POPULAR STORIES

MINI Cooper SE Convertible EV Imut Atap Terbuka Hanya Satu Unit

MINI Cooper SE Convertible EV Imut Atap Terbuka Hanya Satu Unit Sumber: MINI

KabarOto.com - Mini Cooper SE Convertible telah diperkenalkan, namun MINI tidak berniat untuk memproduksi mobil imut atap terbuka itu secara masal.

Meskipun terlihat siap untuk jalur produksi, namun pabrikan mengatakan bahwa mobil itu adalah satu-satunya, dan hanya dipamerkan di Mini Takes the States, Amerika Serikat.

Tampilannya merupakan kombinasi dari MINI Cooper SE dan Cooper S Convertible, dengan atap lembut berbahan fabric Cooper SE Convertible dapat membuka dan menutup atap dalam waktu kurang dari 18 detik, pada kecepatan hingga 30 kpj.

Baca juga: Mini Cooper S Convertible Resolute Edition, Tampil Lebih Elegan

Dengan warna hero colour perpaduan silver dan kuning stabilo. Berikut desain pelek unik ukuran 17 incinya yang disebut MINI Power Spoke.

Selanjutnya mobil ini ditenagai motor listrik bertenaga 181 dk dan digerakkan oleh baterai 32,6 kWh. Produsen mobil Inggris mengklaim bahwa akselerasi 0-100 kpj ditempuh dalam 7,7 detik, sedikit lebih lambat dari Cooper SE biasa dengan 6,9 detik. Jika terisi penuh, maka mobil mungil dapat melakukan perjalanan hingga 230 km.

Baca juga: MINI John Cooper Kembali Balap 24 Jam Di Nurburgring

“Dengan satu kali ini, MINI menarik komunitas penggemar yang terus berkembang dari ciri khas kesenangan berkendara dengan udara terbuka dan, pada saat yang sama, menggemparkan pasar global dengan segmen lain, secara berkelanjutan, transparan, dan dapat dipahami,” jelas MINI dalam sebuah pernyataan.