POPULAR STORIES

MINI John Cooper Kembali Balap 24 Jam Di Nurburgring

MINI John Cooper Kembali Balap 24 Jam Di Nurburgring Dok : MINI

KabarOto.com – MINI John Cooper Works akan kembali balapan ketahanan 24 jam di Nurburgring, Jerman, usai absen selama 10 tahun. Turun dengan tim Bulldog Racing di kelas SP3T.

Seluruh bodi dirombak untuk memaksimalkan aerodinamis, bagian depan disematkan lips spoiler guna mengurangi hambatan angin. Dilanjutkan ke bagian fender samping, desainnya seperti kantong untuk mengalirkan angin di sisi bodi.

Baca juga: MINI The Coopers Edition Tanda Penghormatan

Paling mencolok ada di belakang, terlihat spoiler ukurannya sangat besar untuk memaksimalkan efek downforce. Serta diffuser di bagian bawahnya sangat berguna untuk mengurangi turbulensi dari bawah mobil. Semua kaca diganti memakai bahan Makrolon sebagai upaya mengurangi bobot.

Mobil ini dibekali mesin 4 silinder DOHC turbocharged bertenaga 306 dk dan torsi maksimal 450 Nm, disalurkan melalui transmisi Steptronic 8 percepatan JCW, sementara knalpot sport memiliki catalytic converter spesifikasi balap, dan knalpot dengan satu pembuangan di tengah.

Interior disesuaikan dengan kebutuhan balapan, dipasangkan roll cage sebagai pelindung apabila mobil kecelakaan, dan jok bucket OMP yang terpasang di bagian pengemudi. Lalu karena harus mengelilingi Nurburgring selama 24 jam, volume tangki bahan bakar telah dimodifikasi menjadi 100 liter, agar pengisian bahan bakar di pit stop selma balapan menjadi lebih sedikit.

Baca juga: Mini Remastered Marshall Edition, Penyemangat Industri Musik

Mobil tersebut telah dikembangkan hanya tujuh bulan dan akan balapan pada 26 dan 29 Mei di sirkuit Nurburgring dengan jumlah jarak totalnya mencapai 25.378 km.