POPULAR STORIES

Mini Remastered Marshall Edition, Penyemangat Industri Musik

Mini Remastered Marshall Edition, Penyemangat Industri Musik Mini Remastered Marshall Edition (Foto: David Brown Automotive)

KabarOto.com - Kolaborasi unik dihadirkan oleh rumah modifikasi David Brown Automotive dan perangkat audio Marshall Amplification. Menghadirkan Mini Remastered Marshall Edition sebagai perayaan di industri musik selama 60 tahun.

Tak banyak produksi Mini Remastered Marshall Edition, dikabarkan hanya ada 60 unit saja dibuat di Silverstone, Inggris, di markas David Brown Automotive. Tentunya ini adalah koleksi yang tak bakal dilewatkan penggemar Mini.

Baca juga: David Brown Speedback Silverstone Edition Ditebus 'Crazy Rich Asia'

Adapun mobil tersebut akan diberi sentuhan warna unik, penggunaan material dan penyempurnaan yang terinspirasi dari ikonik produk Marshall. Pastinya ada beberapa detail unik yang menyatakan identitas perangkat audio tersebut. Seperti amplifier Marshall dengan balutan kulit.

Secara kasat mata akan langsung merasakan aura Marshall dari baluran cat hitam ‘Marshall Black’, dipermanis dengan detail chrome hitam mengilap. Tak ketinggalan ada aksen kontras ‘Marshall Gold’, tarikan garis di atap, pinstripes dan logo Marshall di sisi pintu.

Warna emas juga menjadi penghias di balik pelek 12 inci, membalut kaliper rem terlihat mewah. Ada logo ‘M’ di tengah pelek yang juga diberi kelir emas. Oh iya, bagian depan terutama di grill tersamar seperti perangkat audio Marshall, merupakan buatan tangan terampil. Ada badge unik yang dibuat khusus, dilapisi pula ‘Marshall Gold’.

Makin penasaran, seperti apa bagian kabin yang tak menyingkirkan kesan sporty mobil mungil. Ternyata sentuhan ‘Marshall Gold’ masih terasa di sini. Seperti menghiasi dasbor tengah, tuas transmisi, panel kontrol dan pegangan rem tangan, tuas pintu serta pembuka kunci pintu.

Bagian jok merupakan kreasi dari para ahli di David Brown, diberi balutan kulit hitam berkualitas tinggi, diberi detail jahitan emas. Sandaran jok ada bordiran logo Marshall. Terdapat juga penanda Marshall Edition berupa plat nomor urut di dalam glovebox.

Tentunya yang paling ditunggu adalah perpaduan karya di Marshall Edition ini adalah perangkat audio in-car system. Bisa ditemui dashtop-mounted tweeter, speaker di pintu, dan ada upgrade penempatan khusus di bagian belakang. Membuat tatanan audio terdengar mantap, sesuai dengan setelan audio modern. Di glovebox terdapat pengisian induksi listrik untuk Motif A.N.C wireless headphone yang baru saja diperkenalkan Marshall.

Tempat penyimpanan juga ditata seiring dengan audio di kokpit, bagasi dibalut pula kulit. Guna penempatan Marshall DSL1 Combo amplifier yang bisa digeser, disambungkan ke independen power supply agar kian sempurna. Paket audio dilengkapi speaker Bluetooth Marshall ‘Emberton’ portabel.

Baca juga: Mini Remastered Oselli Edition, Sajikan 2 Karakter

Mini Remastered yang memang sebelumnya sudah mencuri perhatian kolektor, untuk Marshall Edition ini akan sama menggunakan dapur pacu 1.330 cc A-series dan transmisi manual 5 percepatan.

Setiap konsumen yang menebus Mini Remastered Marshall Edition, akan disisihkan hasil penjualannya sebagai donasi kepada Music Venue Trust. Guna mendukung para musisi untuk konser dan juga yang terdampak oleh pandemik Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkait