POPULAR STORIES

DFSK Perkenalkan Hyper SUV Seres SF5 Di GIIAS Surabaya 2021

DFSK Perkenalkan Hyper SUV Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021 Penjelasan Seres SF5 oleh PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi (Foto: KabarOto/KCH)

Kabaroto.com - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek DFSK di Indonesia, punya pajangan yang patut menjadi perhatian selama lima hari gelaran di GIIAS Surabaya 2021, (8-12/12). KabarOto menjumpai langsung unit asal Tingkok ini sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) berteknologi elektrifikasi, yakni Seres SF5.

Dikemas mewah untuk Seres SF5, bila melihat dimensi memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.625 mm. Disajikan jarak sumburodanya 2.875 mm. Memiliki lima pintu dengan lekukan atap menyerupai desain coupe.

Baca juga: Lexus ROV Concept Mobil Off-Road Bertenaga Hidrogen

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menyatakan DFSK selalu menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dengan didukung teknologi terbaru yang memang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal,” ujar, Achmad Rofiqi, saat KabarOto jumpai di GIIAS Surabaya 2021.

Cukup memesona untuk tatanan kabinnya, karena terimpresi oleh layar besar 17 inci. Bahkan layar lansiran Huawei ini bisa secara otomatis terkoneksi dengan ponsel Huawei untuk mengaktifkan infotainment serta mengetahui kondisi kendaraan.

Yup, Seres SF5 merupakan SUV yang memadukan sumber tenaga baterai untuk menggerakan motor listrik, serta mesin bensin SFG15TR konfigurasi empat silinder turbo berkapasitas 1.498 cc. Mesin konvensionalnya saja kerahkan tenaga 112 dk dan menjadi sumber energi untuk mengisi ulang baterai lithium berkapasitas 35 kWh.

SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di belakang.

Melaju konstan gunakan energi baterai listriknya, diyakini mampu menempuh jarak 180 km. Oh iya, teknologi Electric Vehicle Extended Range (EVR) bisa membuat Seres SF5 ini menempuh jarak 1.000 km, andalkan tangki bensin penuh 65 liter.

Baca juga: DMC Sempurnakan Ferrari Roma Kian Aman

Tak sekadar irit bahan bakar, SF5 yang berbobot sekitar 2.300 kg ini juga mampu melesat menandingi sedan sports. Karena berkat dua motornya, akselerasi 0-100 kpj hanya perlukan waktu 4,7 detik.

Teknologi Seres Pilot Safe Driving Intelligent Assistance System memastikan Seres SF5 menjadi kendaraan keluarga yang ramah lingkungan, menyenangkan, nyaman, dan aman.