Lexus ROV Concept Mobil Off-Road Bertenaga Hidrogen

Lexus ROV Concept Mobil Off-Road Bertenaga Hidrogen

KabarOto.com – Lexus baru saja mengenalkan mobil konsep teranyar mereka yang dinamakan ROV (Recreational Off-highway Vehicle). Sebuah mobil yang benar-benar berbeda ketimbang line-up Lexus biasanya.

Mobil yang bisa dibilang buggy ini masih sebuah konsep, belum ada kejelasakan apakah kedepannya Lexus bakal memproduksi secara massal atau tidak.

Dari sisi desain mobil ini menggunakan bodi yang dibalut warna perunggu, serta lampu ciri khas Lexus dengan lekukan tajam baik untuk lampu depan dan belakangnya sudah LED, ditambah juga LED bar di bagian atas guna membantu sistem penerangan saat kondisi jalan gelap.

Baca juga: Cara Ineos Automotive Sebarluaskan Pemanfaatan Bahan Bakar Hidrogen

Sasis tubular, pelek kecil berbalut ban model pacul profil tebal, dan travel suspensi panjang pastinya membuat mobil ini jadi lebih asyik melahap jalan off-road.

Mengintip bagian dalamnya memang tidak semewah sedan atau SUV Lexus seperti biasa. Namun untuk sebuat mobil buggy, kabin Lexus ROV terbilang sangat mewah, mulai dari jok bucket berbalut kulit, serta sabuk pengaman empat titiknya.

Lalu terdapat beberapa panel karbon di dasbor, setirnya juga memiliki pengaturan lewat paddle shift, speedometer masih menggunakan analog serta layar MID kecil di sebelahnya. Sementara di panel tengah jadi tempat pengatur lampu, tuas transmisi, pengaturan penggerak, dan tuas rem tangan.

Baca juga: Toyota GR Yaris Bertenaga Hidrogen

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc dengan tabung bertegangan tinggi yang menyemprotkan hidrogen directional. Cara kerjanya hampir sama seperti Toyota GR Yaris hidrogen, dan ROV hampir tidak mengeluarkan emisi sama sekali.

Berita Terkait

Berita Terkait