POPULAR STORIES

DFSK Siap Memasarkan Mini EV Tahun Depan

 DFSK Siap Memasarkan Mini EV Tahun Depan Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile sempat memperkenalkan DFSK Mini EV di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Saat itu, mobil ini masih dalam tahap uji coba dan ditampilkan untuk melihat respon masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik mungil dari DFSK tersebut.

DFSK Mini EV akan hadir sebagai pesaing terdekat Wuling Air EV, sama-sama memiliki ukuran dimensi yang kecil dan ditenagai motor listrik sebagai sumber penggeraknya. Dan kemungkinan tahun depan, kendaraan listrik ini akan mulai dipasarkan.

Baca juga: DFSK Mini EV Bakal Dijual Di Indonesia? Ini Jawaban Sokonindo

Alexander Barus Selaku CEO dan Rifin Tanuwijaya selaku Director Sales and Marketing PT Sokonindo Automobile

Pada acara Media Gathering di Discovery Hotel, Ancol, Jakarta Utara, pada hari ini (14/12), dikatakan oleh Alexander Barus selaku CEO PT Sokonindo Automobile, kendaraan listrik akan mulai produksi di pabrik DFSK di Cikande, Banten, pada tahun depan.

"DFSK siap untuk melanjutkan komitmen ini di tahun 2023 dengan menghadirkan kendaraan listrik produksi Indonesia pada tahun depan. Termasuk Gelora E, Seres SF5 dan Mini EV. Mudah-mudahan pada kwartal kedua 2023," ujar Alexander Barus.

Sebagai informasi, mobil ini di negara asalnya Tiongkok bernama Dongfeng FengGuang Mini EV. Ukurannya mini, panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan jarak sumbu roda 1.960 mm.

DFSK Mini EV menggunakan satu motor listrik berpenggerak roda belakang, kodenya TZ144X07A. Baterai spesifikasi bertegangan 115,2 Volt, memiliki kapasitas 13,8 kWh. Diklaim memiliki jarak tempuh maksimal 180 kilometer berdasarkan China Light-Duty Vehicle Test Cycle (CLTC).

"Untuk penggunaan dalam kota, Mini EV sudah cukup. Daya jelajah 150 km pemakaian dalam kota sesuai dengan kemampuan mobil listrik ini," tambah Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Baca juga: DFSK Mini EV Hadir Di PEVS 2022, Ini Tenaga Dan Baterainya

DFSK juga sudah mempersiapkan aspek pendukung, mulai dari mekanik yang terlatih dan tersertifikasi untuk menangani kendaraan listrik, sampai ketersediaan suku cadang original untuk memastikan operasional sehari-hari berjalan dengan lancar.

"Semua ini kami berikan demi melayani konsumen dengan menghadirkan mobilitas yang menyenangkan," pungkas Alexander Barus.

Rencananya DFSK Mini EV ini akan dipasarkan dengan banderol sekitar Rp 200 jutaan, kabarnya lebih murah dari Wuling Air ev.