DFSK Mini EV Hadir Di PEVS 2022, Ini Tenaga Dan Baterainya

DFSK Mini EV Hadir di PEVS 2022, Ini Tenaga dan Baterainya Kendaraan listrik DFSK Mini EV (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - DFSK Mini EV ditampilkan dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Namun, mobil ini masih dalam tahap uji coba dan ditampilkan untuk melihat respons masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik.

Sebagai informasi, mobil ini di negara asalnya Tiongkok bernama Dongfeng FengGuang Mini EV. Ukurannya mini, panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan jarak sumbu roda 1.960 mm.

Baca Juga: Ikut Kembangkan Kendaraan Listrik Di Indonesia, DFSK Hadirkan Mini EV Di PEVS 2022

DFSK di PEVS belum membuka interiornya, sehingga belum bisa digambarkan lebih dalam suasana kabin dan juga seberapa lega ukurannya.

DFSK Mini EV di PEVS 2022 (Foto: KabarOto)

Mobil ramah lingkungan ini menggunakan motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 34 hp. Tenaga itu sangat cukup untuk melintasi jalan perkotaan.

DFSK Mini EV menggunakan satu motor listrik berpenggerak roda belakang, kodenya TZ144X07A. Baterai spesifikasi bertegangan 115,2 Volt, memiliki kapasitas 13,8 kWh. Diklaim memiliki jarak tempuh maksimal 180 kilometer berdasarkan China Light-Duty Vehicle Test Cycle (CLTC).

Baca Juga: Ketua Komisi VII DPR RI Jabarkan Potensi Kendaraan Listrik Di Indonesia

Mobil listrik mungil ini, diprediksi akan dijual US$ 5.000 atau Rp 71 jutaan di Tiongkok. Jika dibandingkan kompetitor, Wuling Air ev, tentu lebih murah. Wuling memasarkan mobil kompaknya itu di Indonesia Rp250 jutaan untuk varian standar. Sementara, long range dibanderol Rp300 jutaan.