POPULAR STORIES

DHL Resmi Jadi Mitra Logistik Formula E Jakarta 2022

DHL Resmi Jadi Mitra Logistik Formula E Jakarta 2022 DHL, FIAformulae

KabarOto.com - Sebagai Mitra Pendiri dan Logistik Resmi untuk Formula E, DHL bekerja sama dengan tim DHL Motorsports melalui solusi logistik untuk pengiriman barang-barang kegiatan motorsport elektrik untuk ajang tersebut di Indonesia.

Memanfaatkan keahliannya dalam solusi pengiriman, DHL mengirimkan mobil balap, baterai dan unit pengisian daya, serta peralatan media dan penyiaran ke Jakarta, Indonesia.

DHL klaimnya juga turut menyediakan layanan nilai tambah seperti layanan kepabeanan dan pemeriksaan fisik, pengantaran dengan truk, serta forklift dan peralatan dengan standar tinggi.

President Director DHL Global Forwarding Indonesia, Vincent Yong menyatakan rasa bangganya dalam mendukung kesuksesan perhelatan Formula E di Jakarta.

Baca juga: Volvo Dan DHL Perluas Penggunaan Truk Listrik

“Kami sangat senang dengan adanya balapan Formula E di Jakarta untuk pertama kalinya. Pendekatan transportasi kami yang disesuaikan memaksimalkan efisiensi dan mengurangi emisi CO2, semakin mendorong agenda hijau yang lebih jauh untuk Formula E dan DHL,” ujarnya.

CEO Formula E, Jamie Reigle pun berkomentar, DHL telah menjadi mitra integral Formula E sejak awal dan pihaknya mengaku senang dapat melanjutkan dan meningkatkan kolaborasi.

Baca juga: Michelin Jadikan Formula E Jakarta Sebagai Riset Dan Pengembangan

"Mengangkut barang adalah hal yang mendasar bagi pelaksanaan Formula E dan DHL terus melakukannya dengan semangat untuk mendorong langkah-langkah berkelanjutan baru yang memiliki relevansi di seluruh industri logistik,” tandasnya.

Inisiatif gabungan Formula E dan DHL lainnya dari kerja sama yang disempurnakan ialah “Legacy Program” DHL, dengan kegiatan seperti penanaman pohon, mural seni jalanan kota yang menggunakan cat penyerap karbon, partisipasi dalam keterlibatan masyarakat di lokasi balapan utama Formula E serta keterlibatan DHL dalam proyek “FIA Girls On Track”, dengan aktivitas on-track dan off-track untuk memperkenalkan wanita muda (8-18 tahun) ke dalam karir potensial di motorsport.