POPULAR STORIES

Michelin Jadikan Formula E Jakarta Sebagai Riset Dan Pengembangan

Michelin Jadikan Formula E Jakarta Sebagai Riset dan Pengembangan Michelin

KabarOto.com - Menyambut musim ke-8 dari ajang balap mobil listrik yang akrab disebut FIA Formula E, Michelin klaimnya kembali bersiap untuk hadir dengan berbagai teknologi dan inovasi terbaru.

Manager Program Formula E Michelin, Mirko Pirrachio mengatakan bahwa format kualifikasi baru pada Formula E memberikan dampak pada penentuan strategi ban.

Baca Juga: Michelin Duduki Peringkat Pertama Kelola Karet Alam

Mirko Pirrachio menjelaskan, mengingat alokasi ban yang dimiliki pembalap, kualitas dan performa ban yang konsisten tampil prima menjadi sangat penting meskipun menggunakan ban yang sama berulang kali.

“Sistem teknologi ‘connected tyre’ yang terdapat pada ban memudahkan tim Michelin untuk melacak performa ban, seperti memantau tekanan ban dari jarak jauh dan menghasilkan data yang terenkripsi,” tuturnya.

Baca juga: Michelin Kurangi Pilihan Ban MotoGP Agar Lebih Ramah Lingkungan

Mirko merasa ajang balap Formula E di Jakarta nanti akan menjadi balapan yang sangat menarik. Sirkuit di Jakarta merupakan sirkuit baru yang berlokasi di tengah kota.

Pirrachio juga memperkirakan kemungkinan kondisi cuaca akan panas pada balapan di musim ini, Investasi Michelin dalam teknologi baru. Inovasi terdahulu seperti yang dihadirkan Michelin pada Le Mans 24 Hours 2021.