POPULAR STORIES

Formula E-Prix Hyderabad 2024 Dibatalkan

Formula E-Prix Hyderabad 2024 Dibatalkan Foto : Formula E.

KabarOto.com - Kabar kurang baik datang lagi dari Formula E. Setelah Jakarta E-Prix dibatalkan, sekarang penyelenggara Formula E kembali mengkonfirmasi bahwa Hyderabad E-Prix 2024 dibatalkan.

Balapan Formula E kedua di India sejatinya akan berlangsung pada 10 Februari 2024 mendatang. Namun keputusan Departemen Administrasi Kota dan Pembangunan Perkotaan (MAUD), di bawah kendali Pemerintah Telangana, untuk tidak memenuhi Host City Agreement.

"Kami sangat kecewa dengan besarnya basis penggemar olahraga motor di India. Kami tahu bahwa menjadi tuan rumah perlombaan resmi kejuaraan dunia motorsport adalah peristiwa penting dan bergengsi bagi Hyderabad dan seluruh negeri,” ujar Alberto Longo, salah satu pendiri dan kepala kejuaraan Formula E.

Baca Juga : Hasil Tidak Berubah, Pascal Wehrlein Menang Di Formula E Meksiko 2024

Balapan tersebut rencananya akan diadakan di sirkuit jalanan, letaknya di sebelah Danau Hussain Sagar, pusat kota Hyderabad, dan memiliki total panjang 2.835 km, berbekal 18 tikungan dan ada 3 trek lurus panjang.

Baca Juga : FIA Coret Jakarta Dari Kalender Formula E 2024

Sampai sekarang belum ada tempat baru yang akan mengisi slot kosong pada bulan Februari, dari Diriyah E-Prix tanggal 27 Januari, langsung lompat ke Sao Paulo pada 16 Maret, segingga kalender total menjadi 16 balapan.