POPULAR STORIES

Di IIMS Hybrid 2021, Renault Twizy Dibanderol Rp449 Juta

Di IIMS Hybrid 2021, Renault Twizy Dibanderol Rp449 Juta

KabarOto.com – Selain memperkenalkan Renault Zoe, Prestige Renault Indonesia (PRI) juga membawa mobil listrik mungil. Yakni, Renault Twizy di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Renault Twizy adalah mobil listrik yang hanya memiliki kapasitas satu penumpang. Desain eksterior dari Twizy ini memang terlihat sangat futuristik, walau masih menggunakan fitur sederhana. Contohnya penggunaan lampu utama masih menggunakan halogen biasa, yang menyatu dengan gril hitam glossy-nya lengkap logo Renault di tengah.

Baca Juga : Diperkenalkan Di IIMS Hybrid, Renault Zoe Segera Dipasarkan Di Indonesia

Bergeser ke samping, kami temui yang unik adalah Twizy ini menggunakan pintu model pembukaan ke atas layaknya Lamborghini.

Bagian belakang lebih didominasi oleh lampu rem sekaligus lampu mundur berbentuk kapsul yang ada di tengah pintu bagasinya, serta terdapat logo Renault besar pada bagian bawah lampu rem.

Baca Juga : Anak Perusahaan Renault Bikin Mobil Listrik Perkotaan

Saat mengakses ke kabin, dijumpai hanya muat satu penumpang. Menggunakan warna dominasi warna hitam, dan bahan plastik keras mulai dari dasbor, panel pintu, hingga plafon. Namun, penggunaan plastik ini juga bermanfaat untuk meringankan bobotnya yang kecil agar tidak boros daya motor listriknya.

Soal performa, mesin listrik Renault Twizy mampu menghasilkan tenaga 17 hp dan torsi 52 Nm. Menurut tenaga penjual PRI, Renault Twizy dipasarkan dengan harga Rp449 juta. Harga tersebut sudah termasuk dengan paket charging.

Nah Sobat KabarOto, tapi jangan bawa Twizy ini masuk jalan tol. Karena laju kecepatan tertingginya di 50 kpj.