POPULAR STORIES

Dijagokan Jadi Juara Dunia MotoGP, Rossi Merasa Tak Cerdas

Dijagokan Jadi Juara Dunia MotoGP, Rossi Merasa Tak Cerdas

Kabaroto.com - Banyak pihak menjagokan agar pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil sebagai juara dunia MotoGP musim ini. Namun, The Doctor menilai prediksi itu bukanlah langkah yang cerdas.

Rossi mengawali Kompetisi MotoGP 2017 dengan baik. Bahkan, The Doctor sempat berada di puncak klasemen pebalap. Namun, performa pebalap asal Italia itu terus mengalami penurunan. Teranyar, Rossi hanya mampu finish di posisi ketujuh pada MotoGP Austria akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Hasil tersebut membuat Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara pebalap MotoGP dengan mengemas 141 poin. Dia tertinggal 33 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang bertengger di pucuk klasemen.

"Itu sangat tidak cerdas untuk berpikir soal memenangi kejuaraan ketika Anda finis di posisi ketujuh. Pertama-tama, Anda harus mencoba untuk kompetitif," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Jumat (18/8/2017).

Valentino Rossi beberapa kali menyiratkan keinginannya untuk pensiun dari balapan MotoGP pada akhir musim nanti. The Doctor mengaku ingin menjadi Direktur Teknik Yamaha usai pensiun nanti.