POPULAR STORIES

Sasis Baru Yamaha Bikin Rossi Dan Vinales Sengsara Lagi

Sasis Baru Yamaha Bikin Rossi dan Vinales Sengsara Lagi Rossi dan Vinales kesulitan dengan sasis baru Yamaha. (foto: motorsport)

Kabaroto.com - Dua pebalap andalan Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sekali lagi mengalami keulitan dengan sasis terbaru dari M1 mereka. Hal itu membuat keduanya gagal naik podium di MotoGP Austria akhir pekan kemarin.

Setelah kesulitan dengan pengaturan ban belakang hampir di sepanjang musim, Rossi juga segera memberikan masukan terhadap pengaturan sasis motornya setelah balapan di Red Bull Ring akhir pekan kemarin di mana ia finis peringkat ketujuh. Perubahan Sasis ternyata menimbulkan masalah baru bagi Yamaha.

Baca Juga:


"Masalahnya dimulai setelah 10 atau 12 lap. Sayangnya, kami terlalu memaksakan performa ban belakang maka itu melambatkan motor dan menurunkan performa. Untuk sementara ini, sangat sulit mengendalikan motornya dan juga saya membuat kesalahan saat pengereman. Saya tak punya kecepatan di paruh kedua balapan, saya kesulitan dengan daya cengkram motor," kata Rossi dilansir Motorcyclenews.

"Sungguh memalukan karena kami sudah bekerja keras, namun sepertinya ini masalah yang sama di Jerez dan Barcelona. Ketika kami terlalu memaksakan ban belakang, motornya jadi lebih lambat dan sulit untuk dikendalikan di paruh kedua balapan. Pastinya kami harus bekerja secara mekanik dan juga elektronik untuk memperbaiki masalahnya," paparnya lebih lanjut.