POPULAR STORIES

Ini Penyebab Utama Rossi Tampil Buruk Di MotoGP Austria

Ini Penyebab Utama Rossi Tampil Buruk di MotoGP Austria Valentino Rossi di MotoGP Austria (foto: Autosport.com)

Kabaroto.com- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tampil buruk di MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017) dengan finish di posisi ketujuh. Rossi mengaku, masalah pada ban motornya menjadi alasan utama dirinya tampil buruk di race kali ini.

Menurutnya, pemilihan ban belakang dengan senyawa keras di Sirkuit red Bull Ring adalah kesalahan yang sangat fatal. Motor YZR-M1 yang ditungganginya sangat menguras ban belakang sehingga menurunkan performa pada balapan kali ini.

Baca Juga:

Sempat berada di jalur terdepan, posisi Rossi secara perlahan terus merosot. Dirinya mengungkapkan bahwa sangat sulit untuk memulihkan jarak kembali setelah tertinggal. Hingga di akhir balapan, Valentino Rossi hanya mampu finish di posisi ke tujuh.

Valentino Rossi

"Ini balapan yang cukup sulit bagi saya maupun rekan saya Maverick. Kami terus berusaha untuk lebih cepat, namun semuanya berlangsung sangat berbeda." ujar Valentino Rossi seperti dikutip dari laman Autosport.

Namun Rossi mengaku tak terlalu menyesal dengan semua yang telah terjadi. Ia mengungkapkan bahwa dirinya telah tampil sebaik mungin dengan seluruh kekuatan yang ada.

"Saya tidak menyesal atas semuanya. Saya telah tampil semaksimal mungin. Namun saya harus terus melambat karena motor sulit untuk dikendarai." tambah Rossi.