POPULAR STORIES

Diam-diam Hyundai Punya Rencana Bikin Supercar

Diam-diam Hyundai Punya Rencana Bikin Supercar Hyundai N Vision 74 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Mantan kepala divisi Hyundai N, Albert Biermann mengungkap, pabrikan mobil asal Korea Selatan Hyundai sedang mengembangkan supercar bermesin tengah.

Kabar ini berhubungan dengan mobil konsep Hyundai N Vision 74, disebut Biermann memiliki performa istimewa.

"Hyundai tengah mengerjakan supercar untuk model N, supercar ini akan ditopang oleh sasis serat karbon, tata letak mesin ada di tengah," ungkap Biermann.

Baca Juga : Hyundai Motors Indonesia (HMID) Gelar Pelatihan Mobilnya Untuk Paspamres Dan TNI

Nantinya, jika produk ini terwujud bakal menjadi pesaing Honda NSX. Harganya sekitar Rp 2,2 miliaran.

Wujud Hyundai N

"Soal mesin kami masih membuka kemungkinan untuk versi bensin atau tanpa bantuan hybrid, mungkin juga sel bahan bakar hidrogen," tambah Biermann.

Hyundai sendiri masih belum mengungkap nama calon supercar-nya tersebut. Namun, Biermann mengatakan petinggi Hyundai memutuskan untuk tidak meneruskan proyek tersebut.



Baca Juga : Hyundai Motor Indonesia (HMID) Jawab Keluhan Soal Dasbor Dan Door Trim Stargazer

Meskipun mengecewakan, namun Biermann menyampaikan keputusan pabrikan Hyundai tepat, dalam meluncurkan merek performa N dengan model lebih murah dan lebih mudah diakses, seperti Hyundai i20 N, i30 N, dan Kona N.

Menariknya, ini bukan pertama kali dia mendorong pabrikan mobil untuk membangun supercar baru. Selama bekerja di divisi M BMW, Biermann juga merancang supercar bermesin tengah, tetapi ditolak oleh dewan, dan memutuskan hanya ada ruang untuk satu kendaraan bermesin tengah, yakni BMW i8 hybrid.

Berita Terkait

Berita Terkait