POPULAR STORIES

Diam-diam, Penjualan Suzuki V-Strom 250SX Sudah Nyaris 600 Unit

Diam-diam, Penjualan Suzuki V-Strom 250SX Sudah Nyaris 600 Unit Diam-diam, Penjualan Suzuki V-Strom 250SX Sudah Nyaris 600 Unit (Kipli/ SIS)

KabarOto.com - Suzuki V-Strom 250SX jadi primadona baru melawan beberapa rival-rivalnya di Indonesia. Diluncurkan tahun lalu di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, motor berjenis adventure ringan ini dibanderol Rp 59,5 jutaan.

Meski terkesan kurang gencar dalam promosi, namun nyatanya V-Strom 250SX tersebut sanggup mencuri hati para konsumen. Hal itu disampaikan Zulfikar Rafi Al Ghany selaku Public Relation Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ketika berbincang dengan KabarOto, Sabtu (08/07) lalu di kawasan Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Incar Kawasan Ramah Lingkungan, Suzuki XL7 Hybrid Unjuk Gigi Di BSD City

Ia menjabarkan penjualan motor adventure tersebut sudah mencapai angka ratusan. Bahkan setengah dari SPK tersebut, sudah dimulai sesi pengirimannya.

"V-Strom untuk inden konsumen sampai saat ini mencapai hampir 600 unit dan masih terus bertambah," beber Ghany saat ditanya mengenai SPK Suzuki V-Strom 250SX di QBig, Kabupaten Tangerang.

Ia mengatakan, dari hampir 600 unit yang dipesan konsumen, proses pengirimannya diklaim sudah mencapai setengahnya. "Delivery (ke konsumen) yang berjalan sudah lebih dari 50% dan akan terus meningkat," tambahnya.

Baca Juga: Dijual Terpisah Rp 8 Jutaan, Ini Detail Fitur E-Mirror Touchscreen Suzuki XL7 Hybrid

Suzuki V-Strom 250SX dibekali mesin silinder tunggal, 4 katup, oil-cooled dan SOHC. Suzuki V-Strom 250SX dilengkapi Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang diklaim dapat menjaga suhu mesin tetap dingin saat cuaca panas. Selain itu, motor ini mengusung sasis ramping sehingga mudah untuk bermanuver di perkotaan maupun pegunungan.

Dalam kondisi tanah datar, roda depan ukuran 19 inci dan ground clearence 205 mm menawarkan memberikan rasa stabilitas berkendara, sedangkan windscreen fungsional dan knuckle cover membuat pengendara merasa nyaman melakukan touring.