POPULAR STORIES

Diam-diam Yamaha Keluarkan Warna Baru Untuk Naked Bike MT-25

Diam-diam Yamaha Keluarkan Warna Baru Untuk Naked Bike MT-25 Warna baru MT-25 (YMI)

KabarOto.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan warna baru untuk produk sepeda motor naked bike MT-25, kepada publik pada akhir Agustus 2018 lalu. Ada dua warna serta desain stripping baru Untuk MT-25 tersebut, yakni Matte Grey dan Blue Metallic.

Logo MT-25 yang berwarna vermillion (merah).

Pada varian Matte Grey warna body motor dibuat menjadi lebih terang dan cerah tanpa adanya stripping di kedua sisi tangki seperti pada varian sebelumnya. Kemudian dipadukan dengan pelek cast wheel serta logo MT-25 yang berwarna vermillion (merah).


Yamaha MT-25 dengan warna blue metallic

Pemilihan warna jenis vermillion pada pelek ini rupanya bukan tanpa alasan. Karena warna yang terlihat terang ini dianggap mampu menarik perhatian, dan sengaja dipilih untuk memberi kesan yang lebih gahar pada MT-25.

Sedangkan untuk varian Blue Metallic, perubahan terjadi pada bagian tangki. Bila pada varian sebelumnya tangki motor berwarna hitam dengan stripping biru di kedua sisi, kini warna tangki menjadi biru, polos tanpa ditemani stripping di sisi kanan dan kiri.

MT-25, naked bike keluaran Yamaha pesaing KTM Duke 250

Pemilihan warna ini dianggap sebagai bentuk perwujudan biru Yamaha, yang sudah menjadi ciri khas pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

MT-25, naked bike keluaran Yamaha pesaing KTM Duke 250 ini, hadir dengan mesin 2 silinder 4 langkah DOHC berkapasitas 250 cc. Mesin dengan teknologi injeksi tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 26 dk pada putaran mesin 12.000 rpm dan torsi maksimum 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan mesin berpendingan cairan tersebut, tersalur ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan. Menariknya, pada panel instrumen disediakan fitur shift timing light, sehingga sang pengendara dapat melakukan perpindahan gigi dengan tepat.

Seluruh varian warna baru ini di banderol dengan harga Rp 48,000,000 untuk OTR Jakarta. Dengan harga ini, tercatat ada kenaikan sekitar Rp 450 ribu dari model sebelumnya.