POPULAR STORIES

Dibanderol Rp1,8 Miliar, Mesin V8 5.600 Cc Yamaha Resmi Diperkenalkan Di IIMS 2022

Dibanderol Rp1,8 Miliar, Mesin V8 5.600 cc Yamaha Resmi Diperkenalkan di IIMS 2022 Kipli

KabarOto.com - Tak hanya memajang sepeda motor, Yamaha di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 juga mengepakkan sayapnya lewat produk kendaraan air (watercraft).

Pihak KBA Yamaha Marine resmi memperkenalkan mesin F425 OTX Offshore di ajang ini. "Kehadiran produk unggulan dari Yamaha Marine di Indonesia ini, kami harap dapat menjawab setiap kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Sulolipu Djamil Kobong selaku General Manager Product & Sales KBA Yamaha Marine.

Baca juga: Bamsoet Dan Ridwan Kamil Apresiasi Karya Builder Motor Listrik Custom Di IIMS 2022

F425 XTO Offshore, diklaim pihaknya merupakan salah satu produk unggulan dengan mesin terbesar di kelasnya, yaitu konfigurasi V8 berkapasitas 5.600 cc yang diatas kertas mampu menghasilkan tenaga sebesar 425 dk dengan rasio kompresi 12,2:1.

Kelebihannya diklaim memiliki fitur fully electric steering yang memberikan kemudahan dan presisi yang akurat untuk setiap manuver di perairan. XTO Offshore klaimnya adalah hasil kolaborasi bertahun-tahun dengan desainer kapal terbaik untuk menyediakan kekuatan dan efesiensi terbaik di perairan.

Baca juga: IIMS Hybrid 2022 Ramah Dikunjungi Kaum Difabel

KB Yamaha Marine mengklaim bahwa mesin ini juga yang pertama di industri motor laut, seperti sistem kemudi elektrik serta sentuhan teknis seperti busi iridium dan multi thermostat, yang dibuat khusus untuk tenaga ekstrem, daya tahan, kontrol yang baik dan dapat diandalkan.

F425 XTO Offshore ini dijual paket sepasang dengan banderol Rp 1,8 miliar. “Masa pandemi ini, kondisi industri kelautan di Indonesia semakin membaik, sehingga kami juga siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tutupnya.