POPULAR STORIES

Dibekali 4 Mode Berkendara, Mitsubishi XForce Bisa Melintasi Semua Kondisi Jalan

Dibekali 4 Mode Berkendara, Mitsubishi XForce Bisa Melintasi Semua Kondisi Jalan Mitsubishi XForce dijual dengan harga Rp 400 jutaan (Foto: MMKSI)

KabarOto.com - Mitsubishi XForce merupakan Compact SUV 5 penumpang, hadir secara global di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 beberapa waktu lalu. Sejumlah keunggulan ditawarkan oleh mobil yang dijual Rp 400 jutaan ini. Salah satunya adalah empat mode berkendara, dibuat untuk menyesuaikan kondisi jalan Indonesia.

Pertama dalah Wet Mode, akan memberi kenyamanan saat dipakai pada kondisi jalan basah dan licin. Kemudian kedua Mode Normal, pengendara bisa memakainya untuk kondisi jalan normal. Ketiga Mode Gravel atau berkerikil. Sementara untuk Mode Mud, kendaraan bisa dipakai ketika menemukan jalan yang berlumpur.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Hadir Di Summarecon Mall Bekasi, Ini Program Yang Ditawarkan

4 Mode berkendara di Mitsubishi XForce (Foto: KabarOto.com)

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan, mode berkendara ini bukan mobil 4x4, tapi apabila memilih drive mode maka akan ada peningkatan fungsi dibanding berkendara mode normal.

"Misalnya wet mode, seberapa dalam yang bisa dilewati ketika banjir oleh XForce? Kalau 30 centimeter masih bisa oke, dan biasanya kalau normal mode atau berkendara biasa, grip ban jadi licin dan tidak stabil," terang Hikaru.

Jika mengaktifkan wet mode, menurut dia akan lebih stabil. "Dan AYC akan bisa menolong apabila ada situasi di medan jalan licin, sehingga tidak terjadi kecelakaan," jelasnya lagi.

Setiap penggunaan pada mode tertentu, sistem komputer pada kendaraan akan me-manage traction control dan stability control untuk berbagai permukaan jalan yang spesifik membutuhkan penyetelan berbeda.

Beberapa fitur hadir di kabin, di antaranya Dual Zone Auto Climate Control, dimana kontrol AC tak hanya ada pada pengendara saja tapi juga di kursi penumpang. Kini, penumpang juga bisa mengatur kendali suhu di kabin sesuai keinginan masing-masing.

Tampilan eksterior Mitsubishi XForce (Foto: MMKSI)

AC yang disematkan sudah dilengkapi teknologi NanoeX. Menjadi salah satu solusi untuk pengguna yang ingin mendapatkan udara sejuk di tengah polusi udara, khususnya Jabodetabek.

NanoeX mampu membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin kendaraan serta menghambat pertumbuhannya. Selain itu, dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin yang membuat penumpang tidak nyaman saat berkendara.

Belum lagi Dynamic Sound Yamaha Premium, hasil kolaborasi antara Mitsubishi Motors dan Yamaha ini menjadi salah satu fitur andalan untuk meningkatkan kenyamanan pengendara mendengarkan musik ketika berkendara.

Meski bodi Mitsubishi XFORCE berukuran kompak, kabin terbilang luas dan lapang, terdapat berbagai ruang penyimpanan. Dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan white melange dan mocha interior anti kotor, floating console dan ambient lighting.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Beri Tawaran Menarik Di GIIAS Surabaya 2023

Monitor display, Mitsubishi XForce memiliki Smartphone-Link Display Audio (SDA) berukuran 12,3 inci, dilengkapi fungsi dan konten menarik dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay. Ditambah Digital Driver Display berukuran 8 inci dengan visual berkualitas dan unik.