POPULAR STORIES

Dibekali Dengan Teknologi Hybrid, Segini Biaya Servis Rutin Yamaha Fazzio

Dibekali dengan Teknologi Hybrid, Segini Biaya Servis Rutin Yamaha Fazzio Yamaha Fazzio Hybrid biaya servis hanya Rp80 ribu

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) pekan lalu memperkenalkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected. Yamaha Fazzio hadir dalam dua tipe yakni Fazzio Lux dan juga Fazzio Neo. Harga Fazzio Neo Rp 21,7 juta sedangkan Fazzio Lux seharga Rp 22 juta (OTR) Jakarta.

Jika sudah dibenamkan Bluecore hybrid pada motor ini, berapakah harga servis rutin Yamaha Fazzio? YIMM mengklaim, jika servis motor yang masuk ke dalam Classy Yamaha itu ringan, tidak sampai Rp 100.000.

Baca juga: Begini Cara Kerja Hybrid Di Yamaha Fazzio Connected

Meski telah menggunakan teknologi canggih, perawatan motor ini sama dengan Yamaha Freego, Rp 80.000. "Itu kalau di flagship kita, mungkin nanti akan berbeda jika di tempat lain," jelas Manajer Technical & Education YIMM, Aji Handoko di Bogor, Jawa Barat.

Ia menambahkan, teknologi hybrid pada Yamaha Fazzio saat ini belum banyak diadopsi di skuter matik di kelasnya. "Kita gunakan sistem hybrid di Fazzio ini memang untuk power assist saja, membantu tarikan awal ketika membawa beban banyak, jalan menanjak jadi torsi awalnya itu besar," tambahnya.

Namun, ia meyakinkan, jika perawatan untuk motor ini sama dengan konvensional lainnya. Sekedar informasi, Yamaha Fazzio menggunakan teknologi Blue Core generasi terbaru. mesin dibekali dua sumber tenaga, dari mesin dan juga dari Electric Power Assist Start yang membantu mendoring mesin saat memutar gas.

Baca juga: Ini Alasan Yamaha Fazzio Dibekali Teknologi Hybrid

Akselerasi motor pun jadi lebih bertenaga, dan juga lebih halus, ketika berboncengan, membawa beban berat dan juga menghadapi tanjakan yang terjal.