POPULAR STORIES

Ini Alasan Yamaha Fazzio Dibekali Teknologi Hybrid

Ini Alasan Yamaha Fazzio Dibekali Teknologi Hybrid Yamaha Fazzio

KabarOto.com - Yamaha Fazzio Hybrid - Connected diperkenalkan awal tahun 2022 ini. Fazzio Hybrid dilengkapi dengan teknologi elektrikal, menambah daya dorong penggerak. Mesin 125 cc yang diadopsi dengan teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga, dihasilkan dari mesin juga tenaga yang dihasilkan dari Electric Power Assist Start (EPAS).

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21.700.000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22.000.000 OTR Jakarta.

Baca Juga: Profil - Yamaha Fazzio 125 Hybrid

Lalu kenapa mesin 125 cc ini dibekali dengan teknologi hybrid? Dimas Syafar S, Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, Hybrid di mesin ini dibutuhkan untuk memberikan tenaga di awal.

"Tenaga akan diberikan per 3 detik di awal ngegas," terangnya, Jum'at (04/02/2022). Tenaga ini dibutuhkan saat boncengan dan tanjakan. "Hybrid ini lebih bertenaga ramah lingkungan dan andal," tambahnya.

Bluecore ini mendukung 3 detik pertama saat membuka gas dari kecepatan 0 kpj. "Membantu kinerja mesin dengan elektrik, sehingga tarikan awal lebih enteng," tambahnya. Selain itu, mesin lebih mudah dinyalakan, dan akan secara otomatis mati saat motor berhenti.

Baca Juga: Yamaha Fazzio Sudah Terpesan 1.000 Unit Dalam Waktu 5 Jam

Dalam kondisi normal, baterai atau aki berfungsi untuk menghidupkan motor. Setelah hidup daya baterai akan diisi kembali oleh SMG. Electric power assist start di motor ini yang berasal dari daya baterai, fungsinya untuk membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama. Caranya menggabungkan dua sumber tenaga yaitu mesin dan EPAS.