Dibekali Fitur Modern, Isuzu MU-X Baru Siap Diboyong Ke Indonesia

Dibekali Fitur Modern, Isuzu MU-X Baru Siap Diboyong ke Indonesia

KabarOto.com - All New Isuzu MU-X sudah mengaspal di Thailand. Rencananya, mobil saingan Toyota Fortuner ini akan hadir di Indonesia pada penghujung 2021 ini. Hal itu diyakini oleh General Manager PT IAMI, Attias Asril dalam diskusi virtual dengan media otomotif belum lama ini.

Ia mengatakan, Isuzu MU-X terbaru untuk pasar dalam negeri secara spesifikasi sama dengan versi Thailand. Dibekali dengan teknologi canggih, lebih modern dari versi sebelumnya.

Baca Juga: Resmi Meluncur Di Thailand, Inilah 3 Ubahan Isuzu MU-X

“Kita masih menyiapkan, mempertimbangkan harga. Karena saudara tua Isuzu yaitu Toyota Fortuner sebagai kompetitor mendapat keringanan PPnBM. Kita perlu menghitung ulang harga dan sebagainya,” jelas Attias.

Isuzu MU-X menurut dia, akan diposisikan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) kelas atas.

Untuk diketahui, harga Toyota Fortuner setelah mendapat keringanan PPnBM 100% adalah Rp 400 jutaan sampai Rp 600 jutaan. Harga tersebut lebih murah dari Mitsubishi Pajero Sport yang dijual dengan harga Rp 500 jutaan sampai Rp 700 jutaan.

Sedikit informasi, tampilan Isuzu MU-X terbaru ini lebih elegan dan terlihat kokoh. Bamper depan dengan garis tajam, grill dibalut krom, dan lampu utamanya sudah projektor Bi-LED.

Dibekali dengan sistem bantuan pengemudi alias Advance Driver Asistant System (ADAS), yang di dalamnya memiliki teknologi canggih, mobil bisa berjalan sendiri layaknya semi otomatis.

Baca juga: Generasi Ketiga Isuzu MU-X Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport

Terdapat Adaptive Cruise Control (AAC) yang fungsinya untuk menambah, dan mengurangi kecepatan mobil. Selainitu juga bisa melakukan pengereman otomatis. Dapat berjalan atau berhenti sendiri.