Resmi Meluncur Di Thailand, Inilah 3 Ubahan Isuzu MU-X

Resmi Meluncur di Thailand, Inilah 3 Ubahan Isuzu MU-X

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu, Isuzu MU-X terbaru telah resmi dipasarkan di Thailand. Demi bisa bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, produsen asal Jepang ini melakukan ubahan pada SUV andalannya.

Ubahan yang pertama terlihat pada bagian suspensi, Isuzu MU-X memiliki suspensi yang terlalu empuk. Nyaman saat melaju di medan tidak rata, namun terasa limbung saat melesat pada lintasan mulus.

Sadar akan itu, Isuzu mengganti penyangga roda belakang dan menggunakan McPherson Strut di bagian depan.

Pada bagian belakang, tingkat kekakuan per suspensi meningkat signifikan. Pusat roll yang ditinggikan dengan merelokasi link lateral, kemudian stabilizer dilebarkan agar lebih efektif.

Baca Juga : Ini Kebaruan Yamaha Aerox 155 Connected, Apa Yang Beda Dari Model Lama?

Dengan perubahan pada bagian suspensi depan, diharapkan mampu meningkatkan stabilitas dan kenyamanan berkendara.

Perubahan kedua terletak pada struktur bodi, Isuzu membangun pilar melingkar bagian tertutup setengah bodi belakang, hingga memperkuat sambungan antar bagian, artinya tingkat kekakuan lentur bodi meningkat.

Mekanisme tersebut mampu mengontrol perpindahan beban jika terjadi tabrakan, guncangan tersebar dan diserap serta membuat zona aman untuk perlindungan penumpang. Bukan hanya itu, penggunaan pelat baja high-tensile 980 Mpa memberikan kekuatan lebih, kekakuan bodi ke tingkat lebih baik, dan menjaganya tetap ringan.

Kelebihan dengan meningkatnya struktur dinamis tersebut, tingkat kebisingan kabin akan lebih teredam, karena perambatan padat berkurang. material berbusa dipasang di dalam pilar untuk mereduksi kebisingan maupun getaran. Penggunaan lift-gate plastik membuat kendaraan lebih ringan dan memberikan tampilan tajam.

Baca Juga : Rolls-Royce Wraith Bertema 'Tata Surya' Milik Sultan Abu Dhabi

Panel instrumen MU-X membentang lebar sekaligus memproyeksikan gambar SUV layaknya kendaraan premium. Head unit 9 inci terpasang di tengah dasbor, lingkar kemudi dibuat lebih modern dengan tiga palang lebar berbalut kulit plus dilengkapi audio switch dan banyak tombol pengaturan.

Perubahan terakhir adalah desain eksterior. Ubahan ini bertujuan untuk mempertebal kesan premium dan canggih pada Isuzu MU-X terbaru. Lampu proyektor Bi-LED terpasang di depan agar terlihat tatapan yang tajam.

Bagian depan beraksen krom dengan desain formatif, berorientasi pada kemewahan. Bagian belakang dirancang untuk memberikan tampilan inovatif. Wujudnya garis LED meliuk, plus rekayasa rumah lampu buritan.

Kemudian, kapasitas tangki bensin berukuran lebih besar. Dari sebelumnya 65 liter, sekarang 80 liter.

Sementara itu, Isuzu MU-X terbaru tetap menggunakan mesin lama, yaitu RZ4E-TC berkapasitas 1.900 cc bertenaga 150 ps dan torsi 350 Nm, serta mesin 3.000 cc bertenga 190 ps dengan torsi maksimal 450 Nm.