Ini Kebaruan Yamaha Aerox 155 Connected, Apa Yang Beda Dari Model Lama?

Ini Kebaruan Yamaha Aerox 155 Connected, apa yang Beda dari Model Lama? All New Yamaha Aerox 155 Connected dan Connected/ABS

KabarOto.com - All New Yamaha Aerox sudah diperkenalkan, kehadirannya melengkapi jajaran skuter Maxi dari Yamaha. Kebaruan dari All New Yamaha Aerox menjadi modal jual motor ini. Diniagakan dengan pilihan tipe ABS dan Standar.

Tipe ABS ditawarkan dalam dua warna yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Tipe standar ada 4 pilihan warna, Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

All New Aerox 155 Connected / ABS dijual dengan harga Rp 29.000.000 dan untuk All New Aerox 155 Connected Rp 25.500.000 (OTR) Jakarta.

Lalu apa yang membedakan model baru dengan yang lama?

Baca Juga: Ferrox Hadirkan Filter Udara Untuk Yamaha Aerox 155 Connected

All New Aerox 155 Connected/ABS

Salah satu yang terbaru pada motor ini adalah terdapat fitur Y-Connect, dapat dihubungkan dengan smartphone pengendaranya melalui Bluetooth. Fitur ini membuat pengendara bisa mendapakan notifikasi telepon dan pesan masuk di laya panel dasbor motor. Aerox lama belum dibekali dengan fitur ini.

Selain itu, dengan smartphone, pemiliknya bisa melihat konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir. Terdapat juga rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli. Selain itu, terdapat notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dasbor.

All New Aerox 155 Connected

All New Aerox 155 Connected juga sudah dibekali dengan Total New Engine Blue Core 155 cc berpendingin cair, mesin ini dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 15,1 dk di 8.000 rpm, dengan torsi maksimum 13,9 Nm di 6.500 rpm. Dilengkapi juga dengan Smart Motor Generator (SMG), starter motor jadi lebih halus juga ada stop start engine untuk mematikan mesin motor saat berhenti di lampu merah atau kemacetan. Sehingga diklaim irit bahan bakar.

Yamaha Aerox versi lama

All New Aerox 155 Connected terlihat lebih sporty, joknya dibuat nyaman dan bentuknya sesuai dengan karakteristik anak muda Indonesia yang menginginkan motor sporty tapi nyaman. Kesan sporty makin terlihat pada bagian bodi yang dibekali faring pada sisi kanan dan kiri.

Modernisasi tampilan semakin dipertegas dengan lampu LED pada depan yang tidak lagi menyipit, tapi lebih lebar dengan Daytime Running Light (DRL). Lampu belakang juga sudah LED. Lampu depan lebih pipih sehingga menunjukan kesan agresif. Kemudian bagian lampu belakang berbentuk huruf X yang atraktif.

Panel meter full digital bisa terhubung dengan smartphone

Aerox generasi pertama lebih ringan. Bobotnya 116 kg untuk varian standar, 117 kg untuk R-Version, dan 118 kg khusus S-Version. Dengan bobot ringan, tentu memudahkan pengendara pemula untuk melakukan manuver baik dijalan raya maupun jalanan padat ibukota.

Berat Yamaha Aerox 155 Connected standar adalah 122 Kg dan varian Connected/ABS 125 Kg. berat untuk tipe lama 116 Kg untuk varian standar, 117 Kg untuk R-Version, dan 118 Kg S-Version.

Sokbreker sudah menggunakan tabung

Panel meternya juga cukup modern, semua full digital. Yang menarik, petunjuk putaran mesin ada di bagian kiri dan kanan, di tengah terdapat informasi kecepatan, di bagian atasnya informasi bahan bakar, kemudian ada juga info tentang aki, oli, servis dan lainnya.

sokbreker tanpa tabung

Perbedaan All New Aerox Connected dan ABS

Tipe ABS kaki-kakinya sudah dilengkapi dengan sokbreker tabung. Untuk tipe standar masih dengan model biasa tanpa ada tabung. Ini yang membedakan kedua model ini. Selain itu, kunci untuk ABS sudah smart key system tanpa menggunakan anak kunci. Untuk model lama fiturnya hampir sama dengan Aerox 155 Connected

Smart Key System

Baca Juga: All New Yamaha Aerox 155 Connected, Harganya Kok Naik?

Untuk model standar masih menggunakan anak kunci. Keduanya dibekali dengan electric power socket di konsol depan sebelah kiri. Perbedaan lain adalah kelemgkapan siatem rem Anti Lock Braking System (ABS), membuat pengereman semakin optimal.

Tertarik memboyong motor ini?