POPULAR STORIES

Dibekali Roket SpaceX, Tesla Roadster Bakal Pecahkan Rekor Kecepatan Dunia

Dibekali Roket SpaceX, Tesla Roadster Bakal Pecahkan Rekor Kecepatan Dunia

KabarOto.com – Elon Musk tengah mempersiapkan Tesla Roadster yang akan dipasarkan dengan paket roket pendorong SpaceX, dan diklaim mampu memecahkan rekor kecepatan dunia.

Saat ini, rekor kendaraan tercepat di dunia maih dipegang Porsche 918 Spyder dengan catatan waktu 0-96,5 km/jam dalam waktu 2,1 detik. Rekor ini bertahan sekitar 6 tahun, setelah diciptakan pada tahun 2015.

Baca Juga : Tesla Punya Fitur Dan Teknologi Baru, Ini Bocorannya!

Untuk memecahkan rekor tersebut, Tesla Roadster dibekali pendorong roket yang digunakan juga pada roket SpaceX yang merupakan proyek luar angkasa Elon Musk.

Kabarnya, tidak semua model Tesla Roadster akan menggunakan roket SpaceX. Elon Musk mengatakan, “Pendorong roket merupakan paket penjualan khusus, akan dipasang sesuai pesanan konsumen.”

Baca Juga :Mobil Listrik Asal Vietnam Siap Tantang Tesla Dan GM

“Rekor kecepatan saat ini masih mungkin dipecahkan. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa, dan kami tidak merekomendasikan untuk seseorang yang mempunyai masalah kesehatan, seperti tidak bisa naik roller coaster untuk mencoba Tesla Roadster,” ungkap Elon Musk.

Pasalnya, saat naik roller coaster, tubuh akan bisa terasa lebih berat dari kondisi normal. Itu dikarenakan adanya tambahan g-force. Namun roller coaster hanya memberikan sensasi g-force tersebut dalam durasi sangat singkat.