Mobil Listrik Asal Vietnam Siap Tantang Tesla Dan GM

Mobil Listrik Asal Vietnam Siap Tantang Tesla dan GM

KabarOto.com – Mobil listrik asal Vietnam, VinFast akan segera diluncurkan di Amerika Serikat. Kabar ini sekaligus menjadi alarm bagi dua pabrikan yang terkenal akan mobil listriknya, yakni Tesla dan General Motors (GM).

CEO Vinfast, Nguyen Thi Van Anh mengatakan bahwa kami akan meluncurkan mobil listrik kami pada tahun 2022 di Amerika Utara dan Eropa.

“Untuk Amerika Utara, kami akan hadir di AS dan Kanada. Di saat yang sama, kami juga akan hadir Eropa, tepatnya di Jerman, Perancis dan Belanda,” jelas Van Anh.

Baca Juga : Mobil Listrik Konsep Suzuki Misano, Posisi Duduk Seperti Motor

Bukan hanya unit mobil listrik saja, VinFast juga akan menghadirkan skema sewa baterai yang artinya harga mobil listriknya, tidak termasuk dengan harga baterainya.

“Kami akan menghadirkan mobil listrik SUV dengan kualitas yang lebih baik dan kabin yang lebih luas,” tambah Van Anh.

Baca Juga : Alasan DFSK Bikin Mobil Listrik Untuk Segmen Komersial

Kabarnya, mobil listrik VinFast memiliki harga yang lebih murah dibandingkan mobil listrik lainnya. Namun, pihak pabrikan belum mengungkap informasi lebih dalam.

“Dua dari tiga mobil listrik yang kami tawarkan, akan diluncurkan di Amerika Serikat. Kami menargetkan penjualan sebanyak 45.000 unit dalam setahun,” pungkas Van Anh.