Dibekali Teknologi Canggih, Ini Harga Range Rover Evoque Terbaru

Dibekali Teknologi Canggih, Ini Harga Range Rover Evoque Terbaru Range Rover Evoque Terbaru (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), sebagai pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia, resmi meluncurkan generasi terbaru All-New Range Rover Evoque. Kali ini, model yang dikenal sebagai pelopor di kelas SUV kompak luxury tersebut, dijejali berbagai keunggulan dan teknologi canggih.

"Mendapatkan lebih dari 217 penghargaan internasional sejak kelahirannya, New Evoque merupakan evolusi terkini yang mendapatkan berbagai teknologi terbaru milik Land Rover untuk memenuhi kebutuhan para konsumen SUV kelas premium," ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover.

Baca Juga: Land Rover Defender Rp1,5 Miliar Ini Jadi Modifikasi Klasik Terakhir Kahn Design

Lantas apa saja keunggulan dari Range Rover Evoque generasi kedua ini? Dari bagian eksterior, tampilannya terlihat lebih mewah, khususnya di bagian depan dengan adanya lampu utama berdesain tajam. Lampu utama itu yang dilengkapi teknologi Matrix LED, yang menjamin daya pancar sinar lebih terang di malam hari.

Lampu utama dilengkapi Matrix LED

Teknologi unggulan lainnya adalah ClearSight Ground View. Fitur ini merupakan realisasi konsep kap mesin transparan Land Rover yang sempat hadir pada konsep Discovery Vision.

Berkat adanya kamera di grille depan dan di spion pintu, yang tampilannya diproyeksikan ke layar utama, pengemudi jadi dapat melihat apa yang ada di bawah bagian depan mobil tanpa terhalang kap mesin dengan tampilan virtual 180 derajat.

Menggunakan pelek berukuran 21 inci

Fitur ini membantu pengemudi memiliki akses untuk mengamati medan yang terhalang bagian depan mobil seperti rintangan di hutan ataupun trotoar tinggi di perkotaan.

Selain itu, terdapat juga kaca spion pintar yang dapat berubah menjadi layar video HD hanya dengan satu sentuhan tombol, untuk memantau bagian belakang mobil.

Spion bisa menjadi layar HD

Dengan menampilkan tampilan kamera belakang, pandangan pengemudi tidak akan terhalang oleh penumpang atau barang besar di kabin belakang, sekaligus memberikan sudut penglihatan 50 derajat lebih luas berkat kamera yang berada di atas jendela belakang.

Lalu ada sistem infotainment Touch Pro Duo Land Rover, yang menjadi pusat pengendali digital di dalam kabin. Sistem ini menggabungkan dua layar sentuh HD berukuran 10 inci serta layar panel instrumen 12,3 inci di balik lingkar kemudi plus head-up display berwarna, yang diproyeksikan ke kaca depan.

Dilengkapi dua layar sentuh berukuran 10 inci

Untuk pengoperasiannya sendiri bisa menggunakan berbagai tuas dan tombol di dalam kabin, yang didesain untuk mudah dioperasikan. Menariknya, di bagian belakang di sediakan dudukan tablet Click Go dengan kemampuan pengisian daya. Lalu ada hotspot WiFi 4G (yang dapat tersambung hingga delapan perangkat) dan enam slot USB yang terletak di seluruh kabin.

Mampu melibas genangan air sedalam 600 mm

Sebagai mobil yang terlahir memiliki kemampuan melahap segala medan, Evoque terbaru dibekali konstruksi aluminium yang ringan dan kuat. Kemampuannya di berbagai medan juga didapat berkat fitur Land Rover Terrain Response 2 yang menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi.

Baca Juga: Range Rover Sentinel, SUV Mewah Yang Tahan Ledakan Bom

Selain itu masih ada Wade Sensing yang mampu mendeteksi adanya genangan yang harus dihadapi di depan mobil hingga 600 mm. Fitur pendukung pengendaraannya juga termasuk All Terrain Progress Control (ATPC), Hill Descent Control (DSC) dan Low Traction Launch.

Dengan segala keunggulan tersebut, New Evoque ini memiliki banderol harga mulai dari Rp 1.700.000.000 (off the road) yang dapat berubah sesuai dengan spesifikasi individual yang dipilih oleh konsumen. Tertarik?