Diboyong RMA, Ford Bronco Bakal Masuk Indonesia

Diboyong RMA, Ford Bronco Bakal Masuk Indonesia Ford Bronco masih menggunakan setir kiri (Foto: Ford)

KabarOto.com - Sport Utility Vehicle (SUV) semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai pabrikan mulai menelurkan produk baru, bahkan memperbarui model lamanya, dibuat lebih modern.

Alasan diminatinya SUV, karena bisa melintas di semua medan jalan. Ford salah satunya, punya model Everest, Ranger dan Bronco. RMA Indonesia, sebagai salah satu distributor Ford di Tanah Air, saat ini hanya membawa Everest dan Ranger.

Baca juga: Kembali Eksis Di Indonesia, Ford Sasar Segmen Pertambangan

Lalu bagaimana dengan Bronco, apakah akan diboyong juga ke Indonesia? "saat ini masih dalam tahap studi, karena memang belum ada yang setir kanan," jelas Yanto Mardianto selaku Sales and Marketing General Manager RMA Indonesia, di Mampang belum lama ini.

Produksi Ford Bronco (Foto: Ford)

Yanto menambahkan, Ford Bronco nantinya akan disesuaikan dengan pasar Indonesia. "Nanti, kita akan masuk di segmen itu. Saat ini terpenting peminatnya masih banyak. Bisa kemungkinan Bronco dan kita masih menunggu untuk studi," tambah Yanto.

Ford Bronco merupakan SUV yang sudah dijual untuk pasar global. Mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu 4 silinder Turbo EcoBoost 2.300 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 270 dk dan torsi 420 Nm.

Baca juga: Rencana Investasi Ford Untuk Kendaraan Listrik Di Indonesia, Ini Kata Distributor

Kemudian, kedua menawarkan mesin V6 Turbo EcoBoost berkapasitas 2.700 cc, diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 310 dk, torsinya 542 Nm.