Kembali Eksis Di Indonesia, Ford Sasar Segmen Pertambangan

Kembali Eksis di Indonesia, Ford Sasar Segmen Pertambangan Ford AK Mampang (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - RMA Indonesia menjual dan mendistribusikan mobil merek Ford di Indonesia. Mereka bekerjasama dengan AK Group, untuk menjalani bisnis otomotif di Tanah Air.

Keseriusan mereka bersaing dengan merek lain, ditunjukkan dengan berbagai strategi, salah satunya memuaskan pengguna Ford lama, melalui layanan purna jual, produk dan program penjualan.

Baca juga: AK Mampang, Diler Berkonsep 3S Siap Layani Pengguna Ford Di Jabodetabek

Tahap pertama, ekspansi bisnis Ford di Indonesia akan fokus ke konsumen fleet market. Hal itu dijelaskan General Manager Sales Marketing & Aftersales RMA Indonesia Betty Anjarini Wahyuningsih.

Ford Ranger (Foto: KabarOto)

"Strategi kita di sisi sales, dengan database yang ada dari aftersales yang cukup banyak, kita akan start dengan renew untuk mobil-mobil lama supaya mengganti unitnya dengan yang baru," ujar Betty Anjarini Wahyuningsih pada Jumat kemarin (05/08).

Kemudian, mereka akan masuk ke konsumen fleet. Karena puluhan tahun mereka telah menjadi bagian bisnisnya. "Itu yang akan kita dekatkan pertama kami," lanjut Betty Anjarini Wahyuningsih.

Pihaknya juga akan melakukan penetrasi pasar melalui beberapa pameran, roadshow, dan mendekatkan diri ke perusahaan BUMN di dalam negeri. Langkah tersebut, dilakukan perusahaan karena Ford Ranger masih jadi tulang punggung penjualan Ford di Indonesia.

Baca juga: Ford GT40 EV, Tidak Kalah Sangar Dengan Mesin V8

Daerah pertambangan, masih menjadi pasar yang diserap. "Untuk produk yang lebih laris, yang pasti Ranger karena market Ford itu lebih banyak ke sana. Everest punya market yang berbeda, jadi bisa diinformasikan bahwa kedua produk ini memang andalan Ford di Indonesia," tutup Betty Anjarini Wahyuningsih.