POPULAR STORIES

Ford GT40 EV, Tidak Kalah Sangar Dengan Mesin V8

Ford GT40 EV, Tidak Kalah Sangar dengan Mesin V8 Dok : Everrati

KabarOto.com - Everrati telah membangun Ford GT40 dengan tenaga listrik murni. Tidak ada yang diubah dari tampilannya, kesan klasik tetap kental terasa, hanya mesinnya sekarang lebih segar.

Everrati GT40 memiliki berat hanya 1.320 kg, membuatnya 47 kg lebih ringan dari GT40 asli dengan bahan bakar penuh. Motor listrik barunya menghasilkan 800 dk dan torsi 800 Nm, membuatnya hampir dua kali lebih bertenaga daripada versi paling bertenaga dari GT40 asli.

Baca juga: Impresi Singkat Offroader Nasional Cicipi Ford Bronco Sport

Berbekal baterai 60 kWh yang relatif kecil, memberikan jangkauan lebih dari 201 km per pengisian daya. Mengisi daya dari 20 hingga 80 persen melalui port CCS 80 kW hanya membutuhkan waktu 45 menit.

Bobot ringannya membuat mobil ini bisa melesat dari 0-100 kpj kurang dari empat detik. Everrati juga membuat distribusi bobot 40/60 depan dan belakang, bahkan lebih baik dari GT40 MKII 1966 asli yakni 38/62.

Baca juga: Ford Focus Facelift Versi Tiongkok Tersedia Dalam Varian Sedan Dan Hatchback

Bagian interior juga dipertahankan menampilkan kesan standar. Dibalut bahan suede, stir klasik, hanya saja ada beberapa tuas baru yang pastinya berguna untuk mengatur sistem mobil. Uniknya tuas persneling berada sisi kanan pengemudi, bukan ditengah seperti ciri mobil balap klasik itu.

Everrati juga telah mengembangkan simulasi suara knalpot, dapat diaktifkan dengan memilih Race Mode. Mode ini memberikan efek suara hingga 110 dB suara knalpot V8, dan ada skema pemindah gigi, yang mensimulasikan perubahan gigi virtual disinkronkan suara.