POPULAR STORIES

Impresi Singkat Offroader Nasional Cicipi Ford Bronco Sport

Impresi Singkat Offroader Nasional Cicipi Ford Bronco Sport Kipli, Jejelogy, Glamour Auto Boutique

KabarOto.com - Ford Bronco Sport terpantau melantai di Indonesia secara perdana. Bukan lewat Agen Pemegang Merek (APM), melainkan diboyong ke Tanah Air oleh salah satu Importir Umum (IU).

Julian Johan selaku pembalap off-road nasional menjadi orang pertama yang beruntung dapat mencicipi impresi berkendara singkat SUV asal Amerika Serikat ini.

Baca juga: Hennessey VelociRaptor 400 Bronco, Terbatas 200 Unit

Diwawancarai KabarOto, Jeje sapaan akrabnya, mengatakan bahwa impresi paling kental ketika masuk kabin dan menyetir mobil ini layaknya menyetir sebuah crossover atau urban SUV.

"Karena mobil ini memiliki sasis monocoque, maka rasanya seperti menyetir beberapa kompetitornya seperti Honda CR-V, Nissan X-trail dan Jeep Compass," jelas pembalap speed offroad itu.

Baca juga: Moonroof Bermasalah, Ford Bronco Sport Ditarik Kembali

Dibandingkan dapur pacu dari kompetitornya, pemukim kawasan Depok, Jawa Barat itu mengaku kalau Ia senang dengan tenaga yang dihasilkan dari mesinnya.

"Nah, diantara yang saya sebutkan tadi, memang Bronco punya output paling besar yaitu 250 dk," tandasnya.

Impresi menyetir, Jeje bilang tak ada yang terlalu signifikan dibandingkan kompetitornya. "Poinnya adalah mudah dikendalikan walaupun tenaga paling besar dikelasnya, handling-nya pun tidak kaku atau stiff dan manuvernya relatif luwes," beber Putra dari Ismail Johan itu.