Hennessey VelociRaptor 400 Bronco, Terbatas 200 Unit

Hennessey VelociRaptor 400 Bronco, Terbatas 200 Unit Foto: Hennessey

KabarOto.com - Mengawali tahun 2022, rumah modifikasi spesialisasi peningkat performa yang berbasis di Sealy, Texas, mencoba menggairahkan minat atas Ford Bronco. Yup, Sport Utility Vehicle (SUV) yang kembali dihidupkan kembali ini dibuat lebih perkasa performanya diberi nama Hennessey VelociRaptor 400 Bronco.

John Hennessey selaku company founder dan CEO mengatakan memang sudah merencanakan pertengahan tahun lalu Bronco sebagai bagian karya terbaru teknisi di markas Hennessey.

Baca juga: Hennessey Venom F5 Ingin Sodok SSC Tuatara

"Kami telah mendapat banyak masukan dari banyak konsumen untuk versi upgradenya. Kebanyakan dari konsumen mengatakan bahwa Bronco sangat spesial dan selalu dicintai, makanya VelociRaptor 400 Bronco punya performa dan lebih keren sebagai mobil spesial," beber Hennessey.

Hennessey masih mempercayakan mesin bawaan, namun mendapat penanganan serius agar instalasi V6 berkapasitas 2.700 cc mampu lebih diandalkan, apalagi ada twin-turbocharger. Lubang pasokan udara dibuat baru dan juga aliran pipa gas buang, kalibrasi ulang mesin dan penggunaan intercooler lebih besar di bagian depan.



Di atas kertas tenaganya mencapai 416 dk pada 4.400 rpm dan torsinya 813 Nm pada 3.200 rpm. Padahal standarnya hanya 310 dk dan torsinya 542 Nm. Akselerasi SUV 4x4 ini cukup sigap, 0-96 kpj hanya perlukan waktu 4,9 detik.

Memperindah tampilan menjadi kewajiban Hennessey dengan menempatkan sepasang badge VelociRaptor dan Hennessey serta dipertegas garis ganda di kap mesin hingga kap. Di setiap sisi seperti melihat 'D-shape' dan nomor 1 di sisi pintu pengendara dan penumpang.

Baca juga: Hennessey Venom 775 F-150 Berani Ditantang

Agar lebih gagah lagi, Hennessey juga memberikan pilihan penggunaan ban ukuran 35 inci untuk melingkari pelek 18 inci rancangan Hennessey. Kemudian bumper depan dan belakang juga dibuat sangar oleh Hennessey, pijakan kaki lipat dan branding VelociRaptor.

Hennessey VelociRaptor 400 Bronco sedianya akan tampil di depan publik, tapi di acara lelang Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona. Jelas akan jadi rebutan, karena dikabarkan hanya dibuat sebanyak 200 unit.