Moonroof Bermasalah, Ford Bronco Sport Ditarik Kembali

Moonroof Bermasalah, Ford Bronco Sport Ditarik Kembali

KabarOto.com – Ford Bronco Sport ditarik kembali karena mengalami masalah pada moonroof opsional. Dari 1.036 unit yang sudah beredar dan diproduksi dalam rentan waktu 27 April hingga 25 Mei 2021, diperkirakan 233 di antaranya memiliki panel kaca moonroof dengan daya rekat yang tidak memadai.

Dalam laporan penarikan yang dikeluarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional mengatakan bahwa panel kaca dapat terpisah dari kendaraan saat dikemudikan, sehing beresiko di jalan raya hingga terjadi kecelakaan.

Baca juga: Ford Bangun Pabrik Penghasil Mesin Mobil Listrik Di Inggris

Ford telah menemukan penyebab masalahnya terletak pada waktu curing primer yang tidak mencukupi yang diberikan sebelum rangka moonroof dipasang. Hal ini menyebabkan adhesi yang tidak memadai pada kaca.

Ford sendiri telah menerima empat klaim garansi tentang masalah ini pada 8 Oktober 2021. Namun, pabrikan belum menerima laporan kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa.

Pemilik Ford Bronco Sport akan diberi tahu melalui surat mulai 29 November dan diinstruksikan untuk menghubungi diler resmi atau Lincoln agar kode tanggal kaca moonroof diperiksa. Jika kode tanggal jatuh antara 23 April dan 24 April 2021, moonroof akan diganti secara gratis.

Baca juga: Puluhan Ribu Ford Ranger Super Cab Ditarik Kembali

Sebagai informasi, ini adalah ketiga kalinya Ford Bronco Sport ditarik kembali tahun ini. Pada bulan Februari, Ford mengumumkan penarikan untuk kendaraan yang dibuat antara 22 Juli 2020 dan 24 November 2020 karena dirakit dengan modul suspensi belakang dengan baut yang longgar atau hilang.

Pada bulan Maret, Ford Bronco Sport ditarik kembali untuk kedua kalinya karena beberapa contoh telah dilengkapi dengan lengan kontrol bawah depan yang salah.