Puluhan Ribu Ford Ranger Super Cab Ditarik Kembali

Puluhan Ribu Ford Ranger Super Cab Ditarik Kembali

KabarOto.com – Sebanyak puluhan ribu unit Ford Ranger Super Cab yang diproduksi tahun 2020 hingga 2021 harus ditarik kembali karena mengalami masalah di kursi anak.

Pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini mengungkapkan bahwa sandaran kepala pada Ford Ranger Super Cab mengganggu pemasangan kursi anak yang lebih tinggi. Dari investigasi yang dilakukan, kendaraan yang terkena dampak masalah tersebut adalah yang diproduksi mulai 16 Juli 2019 hingga 17 September 2021.

Baca Juga : Ford Mustang Mach-E Ditarik Kembali, Ini Dia Masalahnya!

Sandaran kepala pada kursi belakang Ford Ranger Super Cab tidak bisa dilepas pada awal produksi untuk model tahun 2020 dan tidak mensertifikasi ulang kendaraan dari hasil sertifikasi FMVSS 225 yang dilakukan internal.

Selain itu, pemasangan angkur pengaman kursi anak tidak terpasang dengan benar, yang mengakibatkan posisinya tidak lurus untuk kendaraan yang diproduksi tahun 2021.

Baca Juga : Ford Hadirkan Mustang Stealth Edition Dan California Special

Penarikan produk kembali ini melibatkan 37.625 unit Ford Ranger. Namun, Ford belum mengetahui adanya laporan kecelakaan atau cedera yang terkait dengan masalah tersebut. Sementara itu, diler resmi Ford akan melakukan pemeriksaan dan perbaikan kepada produk yang terdampak. Sedangkan, sandaran kepala yang tidak bisa dilepas akan diganti.

Penarikan produk tersebut sudah diketahui diler pada tanggal 1 Oktober lalu, dan pemilik kendaraan yang terdampak akan menerima undangan kampanye ini pada 15 November mendatang. Pemeriksaan dan perbaikan akan dilakukan secara gratis.