Ford Hadirkan Mustang Stealth Edition Dan California Special

Ford Hadirkan Mustang Stealth Edition dan California Special

KabarOto.com – Ford baru saja memperkenalkan jajaran varian baru dari American Muscle kebanggaan mereka yakni Mustang. Varian baru ini diberi nama Stealth Edition dan California Special, walau minor ubahan tapi cukup menarik untuk hadirkan nuansa segar.

Stealth Edition bakal mendapat paket tampilan lebih sporty, mulai dari cover spion dan lambang kuda berlari warna hitam. Lalu pelek palang lima ukuran 19 incinya punya dicat warna hitam agar tampak agresif. Ada juga spoiler kecil di belakang sebagai pemanis , serta lampu stoplamp berwarna dasar putih yang diambil dari Ice White Edition.

Soal mesin, Stealth Edition dibekali mesin Ecoboost berkapasitas 2.300 cc dengan output 310 dk dan torsi maksimal 474 Nm

Pilihan warna untuk Stealth Edition ada beberapa di antaranya Atlas Blue, Carbonized Grey, Dark Matter, dan Shadow Black.

Baca juga: Blue Oval Luncurkan Komponen Karbon Khusus Ford Mustang Shelby GT500

Untuk California Special, perbedaan utama mencakup gril honeycomb hitam dengan emblem merah bertulis GT/CS. Begitu juga sisi samping, ada stiker GT/CS, hingga emblem di pintu bagasi belakang juga memakai emblem serupa, serta lampunya memakai warna merah seperti pakemnya.

Sementara California Spesial mendapat mesin V8 berkapasitas 5.000 cc, menghasilkan tenaga 460 dk dan torsi maksimal 569 Nm.

California Special bakal tersedia dalam beberapa pilihan warna eksterior Atlas Blue, Carbonized Grey, Cyber Orange, Dark Matter, Grabber Blue Metallic, Iconic Silver, Rapid Red, Shadow Black dan Oxford White.

Perbedaan dari interior memang tidak signifikan, keduanya dibalut bahan kulit warna hitam yang sporty. Bedanya, Stealth Edition mendapat jahitan warna putih, serta California Edition jahitan merah dengan embos GT/CS di jok, serta campuran bahan suede Miko di jok dan doortrim-nya.

Jika kurang puas, ada paket GT Performance nih yang menambahkan beberapa aksesori dan stabilizer. Seperti splitter depan, lalu suspensi sporty sehingga lebih rigid artinya bakal lebih ceper dan keras dari standar.

Baca juga: Hennessey Garap Mustang Legend Edition Tembus 800 DK

Ada juga stabilzer tambahan seperti sway bar, strut K-Brace, subframe depan V-Brace, serta limited slip differential atau LSD agar bisa menambah traksi. Sistem rem Brembo kaliper enam piston di depan, yang dikalibrasi ulang ESC dan power steering, ditambah satu set ban Pirelli bertapak lebih lebar.

Pesanan untuk Mustang 2022, termasuk Stealth Edition dan California Special, dibuka akhir tahun ini. Kendaraan akan berada di showroom pada kuartal pertama tahun 2022.