Hennessey Garap Mustang Legend Edition Tembus 800 DK

Hennessey Garap Mustang Legend Edition Tembus 800 DK

KabarOto.com – Hennessey Performance kembali melahirkan legenda dari Ford GT40 yang menang dalam kejuaraan Le Mans tahun 1966. Kini perusahaan tuning asal Amerika Serikat itu mengembalikan aura mobil juara itu di sebuah Mustang GT baru.

Dari tampilan eksterior, mobil mendapat kelir hitam dengan stripping garis balap yang digunakan di GT40 saat itu, terdapat dua garis besar di tengah, serta ada nomor ‘2’ di bagian sampingnya. Selain itu, terdapat aerokit CarbonAero seperti splitter depan, side skirt dan ducktail belakang.

Muscle car baru tersebut berbekal V8, 5.000 cc yang dilengkapi supercharger dengan intercooler. Selain itu, Hennessey memberi injektor bahan bakar lebih besar, pompa bahan bakar, asupan udara aliran tinggi, dan set knalpot Borla sistem catback.

Baca Juga : Body Kit Toyota GR 86 Racikan Gazoo Racing

Secara keseluruhan, mobil ini menghasilkan 808 dk pada 7.200 rpm dan torsi 917 Nm pada 4.500 rpm. Akselerasinya dari diam hingga 100 kpj hanya dalam 3,3 detik dan kecepatan maksimalnya menyentuh 320 kpj.

Bagian kaki juga di-upgrade menggunakan lowering kit supaya ground clearance lebih rendah dan handling lebih asyik, ditambah pelek ukuran 20 inci dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup2. Sistem pengereman didukung oleh Brembo.

Baca Juga : Hyundai Sonata N Line Ambil Bagian Di Film Snake Eyes

Bagian interior hanya ditambah aksesori kecil seperti bordir Hennessey di headrest, emblem penanda bahwa ini Legend Edition. Serta perlu diketahui mobil tersebut hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit saja.