POPULAR STORIES

Rayakan Hari Jadi Ke-60, Ford Mustang GT California Special Dihadirkan

Rayakan Hari Jadi ke-60, Ford Mustang GT California Special Dihadirkan Foto : Ford.

KabarOto.com - Ford Mustang hampir merayakan hari jadinya yang ke-60. Pabrikan asal Amerika Serikat ini punya cara spesial untuk memperingatinya, dengan merilis Ford Mustang GT California Special atau GT/CS.

Mobil ini nantinya akan hadir dengan pilihan Convertible atau Coupe, warna dasarnya dibalur silver dengan aksen Rave Blue, menghiasi sekeliling mobil mulai dari aksen di intake gril, emblem, aksen di sisi bodi, bahkan di peleknya.

Peleknya sendiri menggunakan ukuran 19 inci model palang 5, Y spoke, finishing polish berikut aksen Rave Blue senada bodi. Dibalut ban Pirelli ukuran 255/40 R19. Serta dibekali sistem rem cakram dari Brembo berwarna hitam.

Baca Juga : Ford Mustang Mach-E Rally Resmi Diperkenalkan

Untuk interior tidak kalah spesial, ada balutan bahan kulit warna Ebony Black, dengan aksen Navy Pier agar senada depan. Serta jahitan spesial benang warna Raptor Blue dan Metal Grey, tidak lupa ada emblem California Spesial sebagai penegas ini sebuah mobil yang berbeda.

Soal mesin menggunakan V8 berkapasitas 5.000 cc dengan tenaga 450 dk pada 7.000 rpm, dan torsi 556 Nm pada 4.600 rpm. Sistem transmisi hadir dengan manual 6 percepatan atau otomatis 10 percepatan.

Baca Juga : Ford Mustang Convertible Uncaged, Evolusi Kendaraan Ikonik

Terdekat mobil ini akan hadir di Los Angeles Auto Show 2023 pada 16 November. “Mustang GT California Special yang baru dan modern adalah contoh sempurna dari upaya kami untuk menciptakan Mustang bagi setiap pelanggan,” ujar Mustang Brand Manager, Joe Bellino.