POPULAR STORIES

Ford Mustang Convertible Uncaged, Evolusi Kendaraan Ikonik

Ford Mustang Convertible Uncaged, Evolusi Kendaraan Ikonik Foto: Ringbrothers

KabarOto.com - Ringbrothers, pembuat mobil kustom dan produsen suku cadang terkenal di dunia, telah meluncurkan kreasi terbarunya di Sema Show 2023, yakni Ford Mustang convertible tahun 1965 dan dikenal sebagai "Uncaged".

Ford Mustang Convertible Uncaged dibangun untuk menjadi suksesor dari mobil sebelumnya, menggunakan Ford Mustang juga diberi nama Caged yang memulai debut pada Agustus 2022.

Setiap aspek dari Ford Mustang Convertible Uncaged telah dirancang ulang secara menyeluruh. Lebih rendah dan lebih kejam, perpaduan antara tradisi dan modern yang dibawa ke seluruh bodywork dan ke dalam kabin.

Baca juga: Chevrolet K5 Blazer Bully Hasil Garapan Ringbrothers

Hasil restorasi dan modifikasi secara khusus oleh Ringbrothers

Uncaged merupakan evolusi Ford Mustang yang direstorasi sekaligus modifikasi, tetap mempertahankan elemen desain klasik yang menjadi salah satu mobil ikonik di Amerika Serikat. “Uncaged sesuai dengan namanya dengan menghadirkan tenaga dan pengendalian modern dalam bentuk klasik yang terlihat nyaman di jalanan saat ini,” ujar salah satu pemilik Ringbrothers, Jim Ring.

Yang tersisa dari hasil modifikasi ini dan tetap merupakan bawaan pabriknya, adalah bagian dop pada pelek mobil. Bagian bodi sudah diperbarui dan dilebarkan 1 inci di kedua sisinya oleh pihak Ringbrothers selaku modifikator, termasuk bezel lampu belakang Mustang yang ikonik, sendok samping, dan lambang kuda berlari, semuanya telah didesain ulang untuk proporsi yang tepat.

Bagian bodi yang sepenuhnya dipesan lebih dahulu menampilkan floor pan yang dibuat khusus dan telah terintegrasi langsung dengan sasis Roadster Shop Fast Track, menciptakan unibody khusus untuk meningkatkan pengalaman berkendara secara dramatis.

Dilengkapi instrumentasi khusus dari Dakota Digital dan roda kemudi khusus yang memberi penghormatan kepada interior asli Mustang

Spatbornya telah dimodifikasi agar menyatu sempurna dengan panel rocker yang diturunkan dan diperpanjang, sementara bemper depan telah diselipkan dan dipadukan dengan kelambu depan yang sepenuhnya dibuat khusus.

Eksteriornya memakai finishing Basf Glasurit "Burgundy Brave", dan semua trim krom dan baja tahan karat telah dilapisi dengan Cerakote Titanium C-105P. Kisi-kisi depan yang didesain ulang dibuat tersembunyi dua inci dan menyalurkan udara ke mesin.

Bagian interior dirancang oleh Sean Smith Designs dan dipasang oleh Steve Pearson di Upholstery Unlimited. Kabinnya dilengkapi instrumentasi khusus dari Dakota Digital dan roda kemudi asli Mustang. Hasilnya adalah kabin dengan gaya yang kongruen di mana karya terang diperhalus dan diperhalus, sekaligus lebih agresif, namun dengan kehalusan dan keanggunan.

Baca juga: Ford Mustang Mach 1 Makin Galak Dan Sangar

Mesin rancangan Ford Performance, V8 5.000 cc

Untuk bagian kaki-kaki, menggunakan coilover performa Penske Racing Shocks RS Edition depan dan belakang, suspensi belakang model independen, dan satu set rem lansiran Baer untuk menghentikan laju kendaraan. Mustang mampu bertahan di aspal berkat ban Continental yang dibalut pelek Evod Industries 18 inci yang mencerminkan gaya ikonik dari Mustang.

Jantung mekanisnya mengandalkan mesin garapan Ford Performance, V8 berkapasitas 5.000 cc. Sanggup menghasilkan tenaga sebesar 460 dk pda 7.000 rpm dan torsi 570 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 10 kecepatan 10R80 Ford.

“Dengan Uncaged, kami memperluas pengalaman kami sebelumnya dalam membangun CAGED untuk menciptakan sesuatu yang serupa namun juga sepenuhnya unik. Secara keseluruhan, kami menghabiskan lebih dari 4.000 jam untuk membentuk dan menyempurnakan mobil ini,” pungkas Mike Ring.