POPULAR STORIES

Body Kit Toyota GR 86 Racikan Gazoo Racing

Body Kit Toyota GR 86 Racikan Gazoo Racing Carscoops

KabarOto.com – Divisi motorsport dari Toyota yakni Gazoo Racing baru saja memperkenalkan Toyota GR86 Concept Body kit. Terdapat dua opsi pilihan, salah satu bergaya racing sementara satunya bergaya elegan.

Pada bagian depan keduanya jelas punya facia berbeda, namun model pemasangannya bersifat add on. Untuk gaya racing terdapat duct pada gril depan, serta lebih banyak mengusung splitter dengan sudut tajam.

Baca juga: Body Kit SARD GT1 Gaya Dinamis Untuk Toyota GR 86

Atas bergaya lebih racing dan bawah lebih elegan.

Sementara gaya elegan cocok untuk pemakaian harian, desainnya tidak terlalu ekstrem dan besifat sebagai pemanis saja seperti penambahan lips.

Bergeser ke samping, penambahan side skirt merupakan menu wajib. Hanya saja untuk gaya racing memiliki tambahan wide body sehingga lebar total bertambah 43 mm, di mana desainnya dibuat agar bisa mengurangi hambatan angin di dalam sepatbor dan bisa membuang melalui bagian atas fender atau mengalirkannya ke sisi samping.

Begitu juga untuk bagian belakang, Gazoo Racing memberikan dua desain spoiler berbeda, untuk racing menggunakan GT Wing besar. Sementara satunya lagi hanya menambahkan ducktail sebagai pemanis.

Baca juga: Toyota GR 86 Garapan HKS Dilengkapi Supercharger GT2

Bumper belakang keduanya hampir mirip, hanya saja untuk racing punya desain lebih lebar mengikuti kontur wide body. Serta terdapat empat bilah diffuser besar guna mengkoreksi aliran angin yang lewat di bawah mobil.