Toyota GR 86 Garapan HKS Dilengkapi Supercharger GT2

Toyota GR 86 Garapan HKS Dilengkapi Supercharger GT2

KabarOto.com – Belum lama generasi terbaru dari Toyota 86 diperkenalkan, ternyata sudah ada yang menggarap mobil tersebut dengan cukup gila. Seperti dilakukan oleh HKS, mereka meng-upgrade hampir seluruh bagian mulai dari eksterior, mesin hingga kaki-kaki.

Eksteriornya, HKS tidak akan memberikan kit wide body, mereka hanya menambahkan aerokit berbahan karbon pada sekeliling bodi. Mulai dari lips dan canard depan, lalu side skirt serta tambahan canard lagi untuk bagian fender. Serta spoiler GT wing ukuran sedang ditambah add on ducktail, tak lupa diffuser disematkan demi memperbaiki aliran angin dari bawah.

Baca juga: Debut Global Toyota GR 86, Diklaim Lebih Kencang Dibandingkan Pendahulunya

Untuk mesin, HKS menambahkan Supercharger GT2 untuk mesin boxer 4 silinder Naturally Aspirated berkapasitas 2.400 cc. Dilengkapi manifold HKS GT SPEC yang mengarah ke exhaust system Hi-Power SPEC-L II. Sistem knalpot ini menggunakan bahan pelat tipis 0,5 mm, sistemnya cat-back dan pastinya sangat ringan serta menggunakan sepasang muffler burntip.

HKS juga melakukan pengaturan ECU agar dapat bermain dengan baik dengan kit supercharger baru. Tidak ada penjelasan berapa peningkatannya, namun prediksi kisaran 60-100 dk berdasarkan kinerja kit sebelumnya.

Sementara bagian kaki-kaki, menggunakan coilover HKS Hipermax S dengan pelat camber yang dapat disesuaikan. Untuk peleknya, memakai Advan Racing GT Beyond finishing Copper Bronze ukuran 19 inci dengan lebar 9,5.

Baca juga: Toyota Rilis 86 GT Limited Black Edisi Terbatas

Dibalut ban Advan Neova AD08R ukuran 255/30 R19, untuk mengimbangi tenaga dan suspensi yang semakin besar dan menapak ke jalan. HKS tidak melupakan upgrade rem karena performa semakin kencang, alhasil dipasang BBK Endless kaliper 6 pot dan rotor 370 mm di depan, dan kaliper 4 pot pada rotor slotted Carbing 320 mm di belakang.