Toyota Rilis 86 GT Limited Black Edisi Terbatas

Toyota Rilis 86 GT Limited Black Edisi Terbatas

KabarOto.com – Toyota 86 merupakan sport car kompak yang cukup populer di dunia, bahkan banyak modifikator menjadikan mobil tersebut sebagai objek karya mereka. Pasalnya, Toyota 86 bisa dibilang memiliki desain ideal seperti kebanyakan mobil sport JDM 1990-an. Lalu soal harga, Toyota 86 masih masuk akal dibawah Rp 1 miliar, performa mesinnya tidak memalukan.

Mobil ini dibuat dengan menyematkan aura hachiroku atau AE86 yang terkenal andal dalam hal drifting. Serta memiliki beberapa saudara kembar seperti Scion FRS dan Subaru BRZ.

Nah baru-baru ini, Toyota merilis versi edisi terbatas 86 yang diberi nama GT Black Limited. Versi tersebut mengambil basis dari GT APEX Black Limited yang juga pernah dibuat tahun 1986 pada AE86 Printer Trueno dan hanya ada 400 unit di dunia.

Baca Juga : Toyota 86 British Green Limited, Edisi Terbatas Yang Tak Biasa

Dari segi eksterior hanya ada beberapa ubahan ketimbang biasanya. Namun seperti namanya Black Limited, warna 86 tersebut pastinya serba hitam yang disebut Toyota sebagai di warna Crystal Black Silica. Menggunakan spoiler kecil sehingga menambah kesan sporty dan ada tambahan cover di kolong mobil untuk melindungi undercarrige.

Lalu Black Limited hadir dengan pelek eksklusif berukuran 17 inci model palang 10, dibalur warna bronze. Tidak hanya itu, sistem rem juga di-upgrade memakai big brake kit dari Brembo 4 piston di depan dan 2 piston di di belakang. Sementara suspensi Sachs memberikan handling jauh lebih presisi dan nyaman bermanuver.

Mengintip sisi interiornya, warnanya senada eksterior dominasi hitam sangat kental. Lalu menggunakan bahan balutan kombinasi alcantara dengan kulit premium pada jok dengan pemanas, seperti digunakan mobil supercar sekelas Lamborghini. Serta terdapat bordiran khusus bertulis “Black Limited” warna emas sehingga terkesan begitu eksklusif.

Baca Juga : Pertama Di Indonesia, Toyota 86 Menggendong Mesin V8

Kabarnya mobil ini hanya dibuat sebanyak 86 unit saja. 43 unit varian transmisi manual 6 percepatan seharga 3,518,600 yen atau setara Rp 447 jutaan. Lalu 43 unit lagi versi otomatis 6 percepatan dibanderol 3,586,000 yen atau Rp 455 jutaan, dan opsional stiker emas eksklusif seharga 22,000 yen atau Rp 2,8 juta. Bagaimana menurut kalian keren kan sob?