POPULAR STORIES

Pertama Di Indonesia, Toyota 86 Menggendong Mesin V8

Pertama di Indonesia, Toyota 86 Menggendong Mesin V8 Foto : Deddy / IMX 2019

KabarOto.com - Toyota 86 memang sering jadi mobil bahan para modifikator untuk menuangkan kreasinya. Bagai kertas putih, hampir setiap pemilik sedan sports ini punya gaya modifikasinya sendiri, baik streetracing, stance, dan sebagainya, sangat jarang kita temui mobil ini dengan modifikasi sama.

Begitu juga dengan aliran modifikasi Toyota 86 milik Adhika Ashari ini. Tampilannya sangat berbeda dari Toyota 86 kebanyakan, mengapa? Karena jika kita perhatikan lebih dekat, warna merah marun membalut seluruh bodi berbahan karbon kevlar semua loh sob.

Punya desain Rocket Bubby V1, 86 ini tampil bengis dan keren. Over fender sengaja di custom agar pelek bisa masuk pas fitting-an. Lalu kap mesin juga pakai model airscoop, bumpernya standar tapi dibuat lubang pada cover foglamp untuk pendingin rem. Serta bagian belakang terpasang spoiler besar, ducktail dan diffuser karbon custom. Soal sistem penerangan, semua sudah diganti jadi kepunyaan 86 Facelift, baik lampu utama dan lampu rem.

Baca Juga : Selebgram Modifikasi Toyota 86 Stance Kembali Tampil

Yang tidak kalah spesial ada pada peleknya nih, karena menggunakan model centre lock atau single PCD seperti ala mobil balap F1. Peleknya sendiri memakai BBS 3 piece, berkode e-88 CL Magnesium Wheels ukuran 19 inci, lebar 9 depan, 10,5 belakang. Berbalut ban Yokohama Advan Neova AD08 R berukuran 255/35 R19 depan, dan belakang lebar 305.

Bagian kaki-kaki juga sudah di-upgrade, untuk bagian depannya lower arm, chamber kit menggunakan Megan Racing, lalu sudah air suspension dari Airlift Performance AirRex Digital 4 titik sehingga mudah untuk mengatur tinggi rendahnya mobil. Belakangnya sedikit berbeda karena memakai rear toe dan arm adjustable garapan Weapon R. Sektor pengereman dibantu BBK Brembo 6 pot depan dan 4 pot belakang.

Selain bodinya berbahan karbon, dan pelek single PCD. Paling menarik ada pada jantung pacunya nih, sebab bukan mesin boxer lagi, melainkan dicangkok mesin V8 LSX dari Chevrolet, tenaga standarnya menghasilkan sekitar 476 dk pada 5.900 rpm, dan torsi maksimal 601 Nm pada 5.000 rpm. Namun sudah ada part tambahan seperti saluran injektor, intake, serta knalpotnya menggunakan GReddy, pastinya bakal lebih galak lagi sob!

Baca Juga : Toyota 86 2012 - Duta Besar Aimgain

Masuk kedalam interior, senada depannya juga banyak panel aksen karbon membalut panel interior- nya, mulai dari dasbor, setir, konsol tengah, dan sebagainya. Selain itu bahan suede juga ikut membalut doortrim agar terlihat lebih mewah. Ditambahkan juga jok bucket seat Recaro Sportster karbon dengan warna hitam dan aksen kuning.

Kelengkapan lain tentunya ada gauges Greedy Trust Sirius Vision transparan untuk mengetahui kondisi mesin, lalu jok belakang dihilangkan diganti roll bar. Fitur hiburan bisa dibantu dari headunit double din, speaker depan 2 way, subwoofer yang semua garapan Alpine.

Bagaimana menurut kalian? Super keren banget bukan, kreasi orang Indonesia kelas dunia nih Sob.