Ford Mustang Mach-E Ditarik Kembali, Ini Dia Masalahnya!

Ford Mustang Mach-E Ditarik Kembali, Ini Dia Masalahnya!

KabarOto.com – Ford Mustang Mach-E mengalami masalah di kaca depan dan sunroof panoramik. Akibatnya, sebanyak 17.692 kendaraan mengalami kerusakan di kaca depan dan 13.544 unit bermasalah pada sunroof.

Kerusakan tersebut disebabkan oleh zat pengikat uretan tidak melekat dengan baik sehingga menyebabkan kebocoran air atau masalah lain. Hal yang paling mengkhawatirkan, kaca depan dapat terlepas saat terjadi kecelakaan dan meningkatkan risiko cedera pada penumpang.

Baca Juga : Kepolisian Michigan Gunakan Ford Mustang Mach-E Sebagai Kendaraan Operasional

Untungnya, Ford dapat mengidentifikasi kerusakan tersebut sebelum terjadinya kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Penyelidikannya terhadap kedua masalah tersebut dimulai pada bulan Juni dan dipicu oleh penggantian kaca depan yang retak di mana dilaporkan adanya adhesi uretan yang tidak terpasang dengan baik.

Pada bulan Agustus, pabrikan asal Amerika Serikat telah menganalisis hasil inspeksi cut-out untuk menentukan kemungkinan melihat masalah di lapangan. Ford mengatakan tidak yakin bahwa populasi yang terdaftar akan memenuhi peraturan federal dan mengetahui tiga insiden lain yang mungkin terkait dengan masalah adhesi.

Baca Juga : Inilah Wujud Ford Fiesta Terbaru, Harga Masih Rahasia

Sebagai informasi, penarikan ini bukan yang pertama kali yang dilakukan oleh Ford. Di mana, pada bulan Februari, Ford F-150 2021 mengalami masalah yang serupa di kaca depan.

Ford sudah menginformasikan kepada jaringan dilernya untuk mengganti kaca depan kendaraan yang terdampak. Sedangkan, untuk sunroof akan dibersihkan di area kaca dan menambahkan banyak perekat.

Semua pekerjaan akan dilakukan secara gratis dan setiap pelanggan yang telah harus mengganti kaca depan atau panel kaca atap mereka akan menanggung biayanya dalam garansi, jadi tidak diperlukan penggantian biaya. Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan menerima surat pada 27 Oktober mendatang.