Inilah Wujud Ford Fiesta Terbaru, Harga Masih Rahasia

Inilah Wujud Ford Fiesta Terbaru, Harga Masih Rahasia

KabarOto.com – Ford Fiesta terbaru telah resmi diluncurkan. Model terbaru ini hadir dengan mesin yang diklaim lebih canggih dibandingkan model sebelumnya.

Mobil perkotaan yang dipasarkan secara global ini ditawarkan dalam beberapa varian, yakni Trend, Titanium, ST-Line dan Active. Sedangkan untuk varian tertingginya tersedia Ford Fiesta Vignale.

Melihat dari tampilannya, Ford Fiesta terbaru ini memiliki gril seperti pagar vertikal. Sedangkan, gril dengan tipe jaring-jaring honeycomb masih tersedia pada varian ST-Line. Selain itu, bentuk bonet juga berubah.

Baca Juga : 1 Dekade Merugi, Ford Akan Stop Produksi Di India

Posisi bonet dibuat lebih tinggi, sehingga gril Ford Fieta baru ini lebih melebar. Masih di bagian depan, lampu kabut digantikan dengan aksen desain yang dipadukan sebuh sensor dan lampu depan dibekali teknologi Matrix LED.

Bagian samping, Ford Fiesa terlihat seperti SUV yang lebih berotot dengan banyaknya lekukan. Untuk varian Active, mobil ini sangat terlihat seperti sebuah crossover dengan adanya wheel arch moulding atau over fender berwarna hitam dan roof rail dibagian atas.

Baca Juga : Terdampak Krisis Chip Semikonduktor, Fitur Keselamatan Ford Puma Dipangkas

Soal performa, Ford Fiesa dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 cc dan 1.500 cc EcoBoost yang dipadukan dengan penggerak listrik 48-volt mild hybrid. Mesin tersebut dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 6 percepatan dan Powershift automatic 7 percepatan.

Adanya pilihan mesin dan transmisi tersebut, mampu menghasilkan tenaga mulai dari 98 dk hingga 197 dk.

Untuk banderolnya, Ford belum mengonfirmasi harga resminya. Namun, sebagai perbandingan Ford Fiesta model terdahulu dibanderol 16.385 poundsterling atau Rp322 jutaan.