Kepolisian Michigan Gunakan Ford Mustang Mach-E Sebagai Kendaraan Operasional

Kepolisian Michigan Gunakan Ford Mustang Mach-E Sebagai Kendaraan Operasional

KabarOto.com – Kepolisian Michigan dikenal sebagai kesatuan yang sangat teliti dalam segala hal, salah satunya soal kendaraan dinas. Di mana, Kepolisian tersebut telah memilih Ford Mustang Mach-E sebagai kendaraan operasinalnya.

“Fakta bahwa Ford Mustang Mach-E berhasil bertahan dalam penilaian Kepolisian Negara Bagian Michigan yang melelahkan menunjukkan bahwa Ford dapat membangun kendaraan listrik yang mampu, tangguh, dan cukup andal bahkan untuk pekerjaan yang paling menantang sekalipun,” kata Ted Cannis, CEO Ford.

Baca juga: Inilah Wujud Ford Fiesta Terbaru, Harga Masih Rahasia

Dalam penilaiannya, Ford Mustang Mach-E menjalani pengujian untuk akselerasi, kecepatan tertinggi, pengereman, dan karakteristik saat penanganan tanggap darurat.

Menurut pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini, mengumumkan bahwa mereka mempresentasikan kendaraan listriknya ini ke Kepolisian Michigan pada awal bulan ini. Ford mengatakan ingin membuktikan bahwa kendaraan dengan powertrain listrik dapat memberikan kinerja yang kuat dan tahan terhadap tuntutan siklus tugas polisi.

Baca juga: BMW Dan Ford Uji Coba Baterai Solid-State

Sebagai informasi, mobil listrik menggunakan basis dari Ford Mach-E GT yang memiliki sistem penggerak semua roda dan dua motor yang menghasilkan 480 dk dan torsi 813 Nm. Untuk jarak tempuhnya mencapai 250 mil.

Selain itu, Ford Mustang Mach-E juga digunakan sebagai kendaraan operasional Kepolisian di Inggris. Beberapa bagian departemen di sana menunjukkan minat kepada mobil listrik ini.