Ford Focus Facelift Versi Tiongkok Tersedia Dalam Varian Sedan Dan Hatchback

Ford Focus Facelift Versi Tiongkok Tersedia dalam Varian Sedan dan Hatchback Ford Focus facelift versi hatchack (Foto: Ford)

KabarOto.com - Ford Focus facelift secara resmi diluncurkan di Tiongkok. Tersedia dalam varian sedan dan hatchback, versi ini mirip dengan versi Eropa yang diluncurkan tahun lalu.

Tampilan eksterior Ford Focus memiliki gril menyatu dengan lampu depan untuk memberikan kesan lebih agresif. Desain itu terinspirasi oleh jet tempur. Sedangkan grafis LED juga berbeda. Trim hitam pada gril dan intake kontras dengan warna bodi mobil.

Bagian belakang mendapatkan diffuser sporty dan knalpot ganda. Secara dimensi, versi hatchback memiliki panjang 4.401 mm dan sedan 4.664 mm, dengan jarak sumbu roda 2.705 mm. Konsumen di tiongkok tidak mendapatkan varian crossover, tetapi mereka mendapatkan tipe ST-Line yang terinspirasi dari Ford Focus RS yang sudah diproduksi lagi.

Baca Juga : Ford Mustang Apollo, Bagi Pecinta Mobil Amerika Dan Roket NASA

Area kabin Ford Focus facelift

Masuk area kabin, terdapat kluster instrumen digital 8 inci dan layar sentuh infotainment 12,3 inci yang menggabungkan infotainment SYNC + Zhi Mo yang dikembangkan oleh Ford dan Baidu. Perlengkapan ini termasuk sistem audio B&O, dan suite Ford Co-Pilot360 ADAS yang menawarkan sistem otonom Level 2. Selain itu, terdapat jok berwarna hitam dan biru, bahan serat karbon dan trim seperti suede, sabuk pengaman biru dan roda kemudi berlapis kulit dengan jahitan merah.

Soal performa, Ford Focus versi Eropa dibekali mesin EcoBoost 4 silinder 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 178 dk dan torsi 270 Nm dalam mode Overboost. Mesin tersebut dipadukan transmisi otomatis enam percepatan dan dilengkapi dengan tiga mode mengemudi yakni standar, eco, dan sport. Di atas kertas mobil ini mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 7,9 detik, dengan penggerak roda depan.

Baca Juga : Ingin Punya Ford Ranger Raptor Garapan Tepat Guna Putra, Simak Ini Dulu!

Varian sedan dan hatcback

Ford mengklaim telah menyetel ulang suspensi, sedangkan varian ST-Line dan S Edition mendapatkan pengaturan sasis yang lebih sporti dengan jarak 10 mm lebih dekat ke permukaan tanah. Rem juga ditingkatkan dengan cakram depan 308 mm dan cakram belakang 302 mm.

Rencananya, Ford Focus facelift akan diproduksi oleh perusahaan patungan Changan Ford di Chongqing, Tiongkok.