POPULAR STORIES

Rencana Investasi Ford Untuk Kendaraan Listrik Di Indonesia, Ini Kata Distributor

Rencana Investasi Ford untuk Kendaraan Listrik di Indonesia, Ini Kata Distributor Ford dikabarkan akan kembali berinvestasi di Indonesia (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Beberapa tahun lalu, Ford tak lagi menjalani bisnis otomotif di Indonesia. Seluruh jaringan diler yang berada langsung di bawah principal (pabrikan) di tutup. Perawatan, suku cadang dan sales, dijalankan oleh bengkel resmi dan distributor.

Namun, dalam waktu dekat, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan bakal kembali berinvestasi. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, setelah menjalin pertemuan dengan Ford beberapa waktu.

Baca juga: Kembali Eksis Di Indonesia, Ford Sasar Segmen Pertambangan

Namun, RMA Indonesia selaku distributor Ford belum mengetahui isi dari pertemuan tersebut. "Kami belum tahu, karena ini masih ada di level antara Ford dan pemerintah Indonesia," ujar Yanto Mardianto selaku Sales and Marketing General Manager RMA Indonesia, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Diler Ford di Mampang, Jakarta Selatan (Foto: kabarOto)

Luhut Binsar Pandjaitan pernah mengatakan, kedatangan Ford karena posisi Indonesia strategis dalam menopang industri mobil listrik, mulai dari hulu hingga hilir.

Karena, negara ini memiliki berbagai sumber daya alam, seperti nikel dan kobalt, di mana bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku utama pembuatan baterai kendaraan listrik.

Yanto mewakili perusahaan hingga kini belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut, termasuk juga mengenai rencana investasi kendaraan listrik. Namun, ia yakin, pembicaraan antara Luhut dan Ford baik untuk masa mendatang.

Baca juga: AK Mampang, Diler Berkonsep 3S Siap Layani Pengguna Ford Di Jabodetabek

"Ya kalau tidak baik, kan ngapain repot datang ke sini," tutup Yanto. Sementara itu, Pinaki Mukherjee selaku Country Manager RMA Indonesia menambahkan, kedatangan prinsipal ke Indoesia dapat memajukan bisnis Ford secara keseluruhan.