POPULAR STORIES

Dibuat Di Cikarang, Wuling Lakukan Ekspor Perdana SUV Ke Pasar Internasional

Dibuat di Cikarang, Wuling Lakukan Ekspor Perdana SUV Ke Pasar Internasional Untuk ekspor menggunakan logo Chevrolet (KO/Edo)

KabarOto.com - Wuling Motors (Wuling) hari ini (25/09) secara resmi melakukan ekspor perdana produk sport utility vehicle (SUV) andalannya, ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania.

Menariknya, produk yang diekspor itu menggunakan logo atau badge dari merek Chevrolet. Seperti diketahui, bahwa Wuling Almaz memang berbagi platform dengan Chevrolet Captiva, karena kedua merek tersebut tergabung dalam General Motors.

Baca Juga: Begini Tampang Facelift Wuling Almaz, Ada Captain Seat Sob

Dikemas dalam acara bertajuk 'Bersama Indonesia untuk Dunia', Xu Feiyun selaku President Wuling Motors mengatakan, bahwa langkah ini dilakukan dalam rangka memperluas pasar di kancah internasional.

Xu Feiyun saat memberikan sambutan

"Ini menjadi sejarah dan kebanggaan bagi kami untuk mengukuhkan komitmen jangka panjang Wuling di Tanah Air, dengan menjadikan fasilitas produksi di Cikarang sebagai pilar bagi otomotif dunia," ujar Feiyun.

Rencananya, pada tahap awal ekspor tersebut, SUV berlogo Chevrolet yang diproduksi di Cikarang Pusat itu akan diekspor ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji.

Wuling Almaz memang berbagi platform dengan Captiva

"Dimulainya kegiatan ekspor ini turut membuktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara," jelas Feiyun.

Lebih lanjut pria asal Tiongkok itu mengungkap, bahwa kualitas produk ekspor itu memiliki kualitas sama dengan Almaz yang dijual di Tanah Air.

Baca Juga: Teknologi WIND Milik Wuling Indonesia Sabet Penghargaan

"Dengan mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya berkompeten mencapai efisiensi proses produksi, dan menghasilkan produk berkualitas tinggi yang dapat bersaing di tingkat internasional," katanya.

Tercatat ada empat model kendaraan dibuat di pabrik Wuling, Cikarang. Yaitu seri Confero merupakan MPV pertama Wuling, Cortez bermain di segmen Medium MPV, Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, terakhir adalah SUV Almaz.