POPULAR STORIES

Didukung Promo Menarik Selama GIIAS 2021, Transaksi Astra Financial Mencapai Rp830 Miliar

Didukung Promo Menarik Selama GIIAS 2021, Transaksi Astra Financial Mencapai Rp830 Miliar

KabarOto.com - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten telah usai. Gelaran sepanjagn sebelas hari ini menarik perhatian masyarakat Jabodetabek untuk melihat mobil terbaru dengan fitur modern.

Tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang tergabung dalam Astra Financial dan Logistic, yaitu ACC, FIFGroup, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, hingga AstraPay turut serta untuk mendukung jalannya acara bertaraf internasional terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Ini Pilihan Low MPV Di GIIAS 2021, Harga Mulai Rp200 Jutaan

Tahun ini, Astra Financial & Logistic targetkan pencapaian transaksi sebanyak Rp800 miliar hingga penutupan GIIAS 2021. Saat penutupan GIIAS, 21 November 2021 lalu, perusahaan berhasil melampaui target dengan total nilai transaksi lebih dari Rp830 milyar.

Gunawan Salim, Project Director Astra Financial & Logistic di GIIAS 2021. Pencapaian tersebut tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima perusahaan. "Didorong juga dengan beragam promo menarik, untuk memudahkan pengunjung memiliki kendaraan impian,” terangnya.

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGroup untuk pembiayaan kendaraan roda dua, serta proteksi kendaraan dari Asuransi Astra dan proteksi jiwa dari Astra Life.

Tak ketinggalan, Maucash dan AstraPay juga turut memberikan program khusus untuk kemudahan bertransaksi selama GIIAS. Gaikindo mencatatkan menunjukkan angka penjualan mobil baru periode Januari hingga September 2021 mencapai angka 600.344 unit pada penjualan wholesale.

Angka ini tumbuh sebesar 47,4% jika dibandingkan periode sama pada tahun 2020 yang hanya mencapai 407.390 unit. Pertumbuhan ini memberikan angin segar bagi sektor otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Astra Financial Targetkan Transaksi Di GIIAS 2021 Rp800 Miliar

Sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial juga membukukan pertumbuhan amount finance di Q3 2021 sebesar 20% menjadi Rp60,7 triliun. Astra Financial percaya bahwa sektor otomotif akan terus tumbuh.