POPULAR STORIES

Didukung Walikota, Gelaran Semarang Car Meet-up IMX 2022 Sukses Digelar

Didukung Walikota, Gelaran Semarang Car Meet-up IMX 2022 Sukses Digelar IMX

KabarOto.com - Gelaran Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2022: Semarang Car Meet-up sukses menjadi magnet bagi para insan modifikasi Jawa Tengah khususnya Kota Semarang pada Sabtu (26/03), di De Segara, Pantai Marina, Semarang.

Acara satu hari berkonsep meet-up dibalut edukasi ini berlangsung pukul 08.00 - 13.00 WIB sebagai rangkaian kedua ajang pemanasan IMX 2022 yang akan diselenggarakan 1-2 Oktober 2022 mendatang.

Para pengunjung dalam gelaran ini terbagi menjadi dua segmen, meliputi Community Meet-up berisikan komunitas berbagai merek mobil dalam naungan Indonesia Community (IC) dan car enthusiast yang hadir dengan membawa mobil modifikasi terbaiknya. Unsur edukasi dan hiburan khas IMX sepanjang acara dipersembahkan yang diklaim guna menstimulasi insan otomotif Kota Semarang dan Jawa Tengah secara umum.

Baca Juga: Ini Deretan Merek Aftermarket Yang Bakal Mejeng Di IMX 2022

Klaimnya, acara ini didominasi para anak muda, selebihnya terdapat sejumlah pegiat industri otomotif dan aftermarket domisili Jawa Tengah. Hadirnya rangkaian kedua ini juga turut menghasilkan diklaim pihaknya nilai plus dari sisi ekonomi, terlihat dari interaksi dari setiap booth pop-up market beberapa merek yang diserbu para pembeli.

“Insan modifikasi dan pecinta otomotif Kota Semarang rupanya semakin menunjukan perkembangan dari tiap tahun, meliputi para komunitas dan car enthusiast yang sudah tidak sabar menantikan event ini di Jawa Tengah,” tutur Andre Mulyadi selaku IMX Project Director saat membuka acara.

Baca Juga: Ikuti BDG Meetup, 2 Mobil Ini Dapat Golden Ticket Ke IMX 2022

Dalam pembukaan tersebut, ia menerangkan bahwa optimisme industri otomotif dan aftermarket sebagai penunjang nadi ekonomi Indonesia kian terbentuk. Apalagi saat ini, hampir tiap kota di Indonesia sudah memiliki insan muda, para modifikator yang memiliki karakteristik tersendiri dalam menyuguhkan karya terbaiknya. Kondisi ini menjadi modal utama untuk membawa nama Indonesia melalui produk aftermarket terbaik di kancah Internasional.

Hal senada juga dikatakan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Dalam sambutannya ia mengatakan, ”Harapannya hal ini bisa memberikan peluang kreatif bagi anak-anak muda supaya bisa terus berkarya di industri otomotif. Kami percaya jika industri otomotif bisa berhasil maka akan berdampak positif juga bagi pertumbuhan di sektor ekonomi terutama yang melibatkan produk lokal serta pariwisata di Kota Semarang.”